Sukses


Shayne Pattynama Minta Timnas Indonesia Bangkit: Bicara Atmosfer SUGBK hingga Tuntaskan Misi Bersama di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, berharap timnya bisa kembali bangkit saat menghadapi Timnas Filipina pada laga pamungkas Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shayne Pattynama berharap, hasil negatif yang didapat Timnas Indonesia saat tumbang 0-2 dari Timnas Irak pada laga sebelumnya tak menyurutkan semangat skuad Garuda mewujudkan misi bersama di ajang ini.

Menurut Shayne, para pemain sebetulnya sudah berjuang habis-habisan saat menghadapi Irak. Sayangnya, hasil akhir masih belum sesuai harapan. Dia juga bicara soal atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang meriah.

“Mendapat dukungan luar biasa seperti biasanya di GBK! Kami berjuang sampai akhir, tapi sayangnya itu tidak cukup,” tulis Shayne Pattynama melalui akun Instagramnya, Jumat (7/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Bangkit

Pemain yang musim ini berkarier di kasta tertinggi Liga Belgia bersama KAS Eupen itu berharap, Timnas Indonesia bisa segera melupakan kekalahan melawan Singa Mesopotamia pada laga sebelumnya.

Sebab, skuad Merah Putih masih memiliki satu misi tersisa saat menghadapi Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, yang akan bergulir pada Selasa (11/6/2024).

“Sekarang bangkitlah kembali karena kita memiliki segalanya di bawah kendali untuk pertandingan berikutnya,” tulis pemain dengan nama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama tersebut.

3 dari 4 halaman

Tampil Impresif

Secara mengejutkan Shayne Pattynama mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong sebagai starter pada laga laga melawan Irak. Padahal, pos wingback kiri biasanya dipercayakan kepada Pratama Arhan.

Namun, kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong dibayar lunas oleh Shayne. Penampilannya di area kiri cukup impresif. Dia tak hanya bisa bertahan dengan baik, tetapi juga ikut terlibat aktif ketika menyerang.

Dalam beberapa momen, pemain berusia 25 tahun ini bisa memberikan bantuan untuk rekan-rekannya di lini depan. Bahkan, Shayne bisa juga menciptakan beberapa peluang berbahaya di kotak penalti lawan.

4 dari 4 halaman

Laga Penentuan

Duel antara Timnas Indonesia melawan Filipina pada pertandingan pamungkas Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini akan menjadi momen penentuan bagi skuad Merah Putih.

Sebab, anak asuh Shin Tae-yong membutuhkan poin penuh untuk mengamankan peringkat kedua klasemen akhir Grup F demi melaju ke Putaran Ketiga. Sementara itu, bagi Filipina, laga ini sudah tak mengubah nasibnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer