Sukses


Pelatih Filipina Sanjung Setinggi Langit Timnas Indonesia: Level Mereka Mendekati Korea Selatan dan Jepang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, menyanjung setinggi langit Timnas Indonesia. Dia menganggap bahwa level tim berjulukan Skuad Garuda itu mendekati Timnas Korea Selatan dan Timnas Jepang.

Tom Saintfiet akan memimpin Filipina untuk menantang Timnas Indonesia dalam partai terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 11 Juni 2024.

Filipina sudah pasti tersingkir dari persaingan Grup F. Sementara, Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2206.

"Kami tahu bahwa Indonesia adalah kekuatan baru dalam sepak bola Asia. Tim dari Indonesia sangat kuat. Para pemainnya," ujar Tom Saintfiet sebelum melatih Filipina di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada Sabtu (8/6/2024) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tahu Timnas Indonesia

Tom Saintfiet mengaku tahu banyak tentang sepak bola Indonesia. Misalnya, pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh. Maklum, keduanya sama-sama berasal dari Belgia.

"Saya berasal dari Belgia, saya bekerja di Belanda. Saya tahu banyak pemain. Juga beberapa pemain Belgia seperti Sandy Walsh. Jadi Timnas Indonesia makin mendekati level Korea Selatan, Jepang, dan negara-negara semacam itu dalam sepak bola Asia," ungkap Tom Saintfiet.

"Kami ingin mencoba mendapatkan hasil yang baik melawan mereka. Tapi kami bukan favorit. Kami sangat menghormati mereka," jelas arsitek berusia 51 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Menang, tapi...

Di klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Irak masih memimpin dengan 15 poin dari lima pertandingan, diikuti Timnas Indonesia tujuh angka, Timnas Vietnam enam poin, dan Filipina satu angka.

"Timnas Indonesia adalah favorit kuat untuk pertandingan ini. Akan ada stadion yang penuh dengan penggemar yang fantastis dan kami akan menikmati bermain untuk publik mereka dan itu normal sebagai pelatih," ungkap Tom Saintfiet.

"Kami tidak akan bermain untuk kalah. Kami tidak akan bermain untuk imbang. Kami akan mencoba untuk menang tetapi itu akan sangat sulit bagi kami," ucapnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer