Sukses


Wah! Bonus Besar Menanti Skuad Timnas Indonesia Jika Sukses Melaju ke Fase Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengungkapkan PSSI sudah menyiapkan bonus besar untuk Timnas Indonesia. Terutama jika Tim Garuda melaju jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini Timnas Indonesia sedang berlaga di fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda di ambang kelolosan ke fase ketiga.

Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa berlaga di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan itu bisa diraih saat tim asuhan Shin Tae-yong menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Meski menegaskan sudah menyiapkan bonus untuk skuad Timnas Indonesia, Sumardji enggan merinci berapa besar bonus yang nantinya bisa diterima Ernando Ari Sutaryadi dan kawan-kawan.

"Kalau soal bonus, memang semua sudah diatur, dari fase kedua nanti kalau bisa lolos ke fase ketiga itu sudah ada bonusnya," ujar Sumardji di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bonus Lain

Sumardji kemudian menjelaskan, bonus untuk Timnas Indonesia tak akan diterima hanya ketika mereka melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bonus lebih besar tentu akan diterima jika mereka melaju lebih jauh.

 "Demikian pula selanjutnya, semua sudah ada bonus yang dipersiapkan PSSI untuk Timnas Indonesia." jelas Sumardji.

Timnas Indonesia saat ini ada di posisi kedua Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan torehan tujuh poin dari lima pertandingan.

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Cedera

Lebih lanjut, Sumardji berbicara mengenai kondisi terkini skuad Timnas Indonesia. Menurut petinggi Bhayangkara FC itu, skuad asuhan Shin Tae-yong sedang dalam kondisi yang baik.

Sumardji menyebut semua pemain Timnas Indonesia siap tempur saat menghadapi Filipina. Seluruh penggawa Garuda ada pada kondisi fit.

"Sampai saat ini semuanya kondisinya sangat baik, sekali lagi sangat baik. Tidak ada yang cedera satupun," tandas Sumardji.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya/Indonesia), Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang/Indonesia), Nadeo Argawinata (Borneo FC Samarinda/Indonesia)

Belakang: Asnawi Mangkualam (Port FC/Thailand), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim/Malaysia), Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Rizky Ridho (Persija Jakarta/Indonesia), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta/Indonesia), Jay Idzes (Venezia/Italia), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen/Belanda), Justin Hubner (Cerezo Osaka/Jepang), Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen/Belanda), Shayne Pattynama (KAS Eupen/Belanda)

Tengah: Yakob Sayuri (PSM Makassar/Indonesia), Thom Haye (SC Heerenveen/Belanda), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia), Ivar Jenner (FC Utrecht/Belanda), Ricky Kambuaya (Dewa United/Indonesia)

Depan: Dimas Drajad (Persikabo 1973/Indonesia), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard/Belanda), Egy Maulana Vikri (Dewa United/Indonesia), Rafael Struick (Ado Den Haag/Belanda), Malik Risaldi (Madura United/Indonesia)

Pelatih: Shin Tae-yong

Video Populer

Foto Populer