Sukses


3 Perubahan Komposisi Timnas Indonesia yang Mungkin Terjadi Kontra Filipina: Rombak Lini Belakang?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Filipina dalam laga keenam Grup F Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Pertandingan itu sangat penting bagi Timnas Indonesia. Marselino Ferdinan mengincar kemenangan saat menjamu Timnas Filipina.

Timnas Indonesia akan otomatis lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika mampu mengalahkan Timnas Filipina. Tanpa harus menunggu hasil dari laga Timnas Irak kontra Timnas Vietnam.

Timnas Indonesia juga mengusung misi bangkit. Tim Garuda kalah 0-2 dari Timnas Irak beberapa hari lalu di SUGBK, Jakarta.

Ada tiga perubahan yang mungkin akan dilakukan Timnas Indonesia saat nanti menjamu Timnas Filipina. Berikut adalah ulasan dari Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cadangkan Ernando Ari?

Ernando Ari Sutaryadi sebenarnya tampil tidak buruk saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak beberapa hari lalu. Namun, Ernando melakukan blunder fatal pada laga itu.

Niatnya untuk menguasai bola dan mengecoh pemain Timnas Irak berbuah fatal. Ali Jasim kemudian mampu membobol gawang Ernando saat itu.

Shin Tae-yong bisa saja memasang kiper lain sembari menunggu Ernando Ari pulih secara mental. Nadeo Argawinata yang tampil apik di sepanjang BRI Liga 1 2023/2024 layak kembali diberi kesempatan tampil.

3 dari 4 halaman

Pengganti Jordi Amat

Jordi Amat dipastikan absen saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Filipina. Bek berusia 32 tahun itu mendapatkan kartu merah langsung saat Tim Garuda kalah 0-2 dari Timnas Irak beberapa hari lalu.

Absennya Jordi Amat akan memberi ruang kepada pemain lain. Jay Idzes akan menjadi favorit utama untuk menggantikan posisi Amat.

Menarik untuk melihat siapa dua bek lain pilihan Shin Tae-yong untuk menemani Jay Idzes. Nama Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri bisa menjadi opsi yang menarik bagi Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Potensi Debut Verdonk

Calvin Verdonk dipastikan bisa tampil saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Filipina, di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Proses naturalisasi pemain NEC Nijmegen itu sudah selesai.

Peluang Calvin Verdonk untuk dimainkan pada laga ini sangat besar. Terutama setelah performa biasa saja dari dua bek kiri lain Timnas Indonesia belakangan ini yakni Pratama Arhan dan Shayne Pattynama.

Calvin Verdonk menawarkan hal menarik. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki kemampuan yang bagus dalam mengeksekusi bola mati. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer