Sukses


Gosip Transfer PSIM Yogyakarta Jelang Liga 2 2024 / 2025: Incar Striker Muda PSS

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta sudah mulai ancang-ancang mempersiapkan tim untuk menyongsong Liga 2 2024/2025. Langkah awal yang dilakukan klub berjulukan Laskar Mataram tersebut yakni membentuk tim kepelatihan.

PSIM Yogyakarta akan dipimpin Seto Nurdiyantoro pada musim mendatang. Juru taktik asal Kalasan, Sleman itu bakal dibantu Erwan Hendarwanto sebagai asisten dan Didik Wisnu (pelatih kiper) di staf kepelatihan.

Ketiganya bukan sosok baru. Mereka pernah menjadi bagian Laskar Mataram beberapa musim lalu. Seto Nurdiyantoro bahkan nyaris membawa PSIM promosi ke Liga 1, andai tak kalah dalam laga perebutan tempat ketiga melawan Dewa United pada musim 2021.

Jajaran tim pelatih kini tengah bekerja untuk menyambut musim mendatang. Seto Nurdiyantoro memastikan ada beberapa wajah baru di skuad Laskar Mataram. Perombakan komposisi pemain dilakukan agar PSIM Yogyakarta tampil trengginas di Liga 2 2024/2025.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lengkapi Skuad Musim Depan

Sejak awal manajemen PSIM Yogyakarta berkomitmen mempersiapkan skuad lebih awal. Hal ini diutarakan manajer tim, Dyaradzi Aufa Taruna, belum lama ini.

Setelah memperkenalkan jajaran tim pelatih, fokus selanjutnya yang dilakukan yakni membentuk kerangka tim. Selain memperpanjang kontrak pemain, mereka juga bersiap memburu amunisi anyar.

Yang pasti, manajemen Laskar Mataram berharap proses perekrutan pemain berjalan lancar tanpa kendala. Jika skuad sudah lengkap, latihan pun bisa segera digelar.

Namun, kapan latihan perdana bakal dimulai, Seto Nurdiyantoro belum bisa memastikan. Pihaknya sejauh ini masih menanti jadwal resmi liga dari PT LIB selaku operator kompetisi.

 

3 dari 4 halaman

Gosip Transfer

Beberapa nama dirumorkan merapat ke Mandala Krida. Satu di antaranya yakni striker muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. Pemain berusia 22 tahun itu mencatat enam penampilan bersama Super Elang Jawa di Liga 1 2023/2024.

Bukan tidak mungkin proses transfer tersebut terjadi mengingat kedekatan sang pemain dengan Seto Nurdiyantoro. Saddam merupakan mantan anak didik Seto di PSS Sleman.

Selain itu, mantan winger PSIM, Hapidin, juga secara terang-terangan menyatakan keinginannya kembali ke Kota Pelajar. Kebetulan, pemain berusia 32 tahun itu kini berstatus free transfer setelah kontraknya habis bersama Persela Lamongan pada April lalu.

 

4 dari 4 halaman

Top Skorer PSIM Dilirik Tim Liga 1

Di sisi lain, winger PSIM Yogyakarta, Ari Maring, dikabarkan sedang diminati klub Liga 1, Borneo FC. Rumor tersebut mencuat beberapa hari belakangan.

Isu ketertarikan Pesut Etam kepada Ari Maring sebetulnya adalah hal yang wajar. Pemain berusia 25 tahun itu memang tampil cukup apik bersama Laskar Mataram di Liga 2 2023/2024.

Pada musim perdananya, Ari Maring sukses mencetak lima gol plus tiga assist dari 17 laga yang dijalani. Kontribusi itu mengantarkannya menjadi top skorer klub kebanggaan Brajamusti dan The Maident tersebut.

Soal kabar tersebut, Ari Maring buka suara. "Rumor saja itu. Saat ini saya masih di kampung dan segera merapat ke PSIM," katanya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer