Sukses


Pemain Timnas Indonesia Paling Jos Saat Kalahkan Filipina versi Bung Towel: The Professor, Thom Haye

Bola.com, Jakarta - Komentator sepak bola, Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel memberikan pendapat soal siapa pemain terbaik di laga Timnas Indonesia kontra Filipina. 

Selasa (11/06/2024) malam WIB, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Fiilipina dengan skor 2-0 melalui gol Thom Haye dan Rizky Ridho. 

Bung Towel sendiri menjadi salah satu bintang tamu pada acara Malamnya Bola, event nonton bareng Timnas Indonesia versus Filipina yang digelar Bola.com dan Bola.net. 

Bung Towel tanpa ragu menunjuk nama Thom Haye yang mendapat julukan The Professor. "Sebenarnya ujian sesungguhnya itu saat melawan Irak, karena Filipina kelasnya ada di bawah kita," ujar Bung Towel. 

"Pemain terbaik menurut saya Thom Haye. Dia cetak gol pertama dan bisa kontrol lini tengah." 

"Tapi main di SUGBK dengan kelembaban tinggi tidak mudah. Terlihat dari Thom Haye pun sudah kelelahan tadi," ungkapnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Bisa Lihat Kualitas Verdonk

Sosok Bung Towel turut menyebut nama Jay Idzes dan Calvin Verdonk. Keduanya sama-sama berstatus starter, tapi mendapat penilaian berbeda dari pria yang pernah menjabat di PSSI itu. 

"Jay Idzes juga tampil baik, tapi secara keseluruhan tidak banyak tekanan diberikan Filipina," ungkap Bung Towel. 

"Laga ini juga jadi debut Verdnok. Tapi saya juga belum bisa menilai permainan Verdonk," tambah pria kelahiran 5 Maret 1971 itu. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Thom Haye

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, terlihat masih tidak percaya membawa timnya memenangkan laga ini.

Sebab, status runner-up membuat tim Merah Putih menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dan putaran final Piala Asia 2027.

“Perasaan saya sulit digambarkan setelah pertandingan malam ini. Rasanya sangat luar biasa kami bisa memenangkan pertandingan penting,” ucap Thom Haye dalam wawancara setelah pertandingan.

Video Populer

Foto Populer