Sukses


Timnas Indonesia Gendong ASEAN di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen: King Indo Naik Level, Circle Sudah Beda Sekarang

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menorehkan sejarah baru. Skuad Garuda untuk kali pertama lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda melaju setelah melibas Filipina 2-0 pada matchday terakhir Grup F putaran kedua di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Gol indah dari Thom Haye di babak pertama, ditambah gol lewat tandukan dari Rizky Ridho memastikan kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina. Berkat kemenangan ini, pasukan Shin Tae-yong mengunci peringkat kedua Grup F di bawah Irak dan sama-sama lolos ke putaran ketiga.

Irak mengoleksi 18 poin, disusul Timnas Indonesia dengan nilai 10. Vietnam di urutan ketiga dengan nilai 6, Filipina meraih nilai satu. Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang akan bertanding di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tiga wakil ASEAN yang bersaing mempereputkan slot, yakni Malaysia, Thailand, dan Vietnam, kandas.

Malaysia berakhir di posisi ketiga Grup D meski menang 3-1 atas Chinese Taipei karena pada laga yang lain, Kirgistan mengimbangi Oman 1-1. Oman dan Kirgistan yang melangkah ke fase berikutnya. Sementara Vietnam kalah 1-3 dari tuan rumah Irak pada laga terakhirnya meski sebelum laga memang sudah dipastikan tidak lolos.

Lolosnya Timnas Indonesia dan menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, mengundang reaksi bangga dari warganet. Yuk simak celotehan-celotehannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Levelnya Sudah Beda Sekarang

3 dari 9 halaman

Saatnya Balas Dendam ke Qatar

4 dari 9 halaman

King Indo Nih, Senggol Dong

5 dari 9 halaman

Terus Menyala Abangku!

6 dari 9 halaman

Bisa Bersaing

7 dari 9 halaman

Negara ASEAN Lainnya Mana Nih

8 dari 9 halaman

Pergaulannya Sudah Beda

9 dari 9 halaman

Bakal Kasih Kejutan

Video Populer

Foto Populer