Sukses


AFC Gelar Drawing Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Malaysia pada 27 Juni 2024, Ini 15 Calon Lawan Timnas Indonesia

Bola.com, Kuala Lumpur - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan akan menggelar pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024.

"Pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilakukan di AFC House di Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juni 2024," tulis AFC dalam situsnya.

"Dengan 18 tim akan dibagi menjadi tiga grup dan delapan tempat dipastikan ke putaran final Piala Dunia 2026," jelas AFC.

Peserta putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah lengkap. Jumlahnya mencapai 18 kontestan, termasuk Timnas Indonesia yang menjadi runner-up Grup F putaran kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pot Terakhir

Sebanyak 18 negara itu bakal dibagi ke tiga grup. Masing-masing grup berisikan enam tim. Tiga juara dan runner-up grup akan lolos ke Piala Dunia 2026.

Sementara, peringkat ketiga dan keempat bakal bermain lagi di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sedangkan posisi kelima dan keenam tersingkir.

Timnas Indonesia diprediksi akan masuk pot enam atau pot terakhir untuk pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

3 dari 5 halaman

Pot Lainnya

Selain Timnas Indonesia, negara lain yang juga menghuni pot keenam adalah Timnas Korea Utara dan Timnas Kuwait.

Sementara, pot satu bakal diisi Timnas Jepang, Timnas Iran, dan Timnas Korea Selatan. Pot kedua Timnas Australia, Timnas Qatar, dan Timnas Irak.

Pot ketiga Timnas Arab Saudi, Timnas Uzbekistan, dan Timnas Yordania. Pot keempat Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Timnas Oman, dan Timnas Bahrain. Pot kelima Timnas China, Timnas Palestina, dan Timnas Kirgistan.

4 dari 5 halaman

Terancam Satu Grup dengan Raksasa-Raksasa Asia

Timnas Indonesia tidak akan satu grup dengan Korea Selatan atau Kuwait, melainkan melawan negara-negara dari pot satu sampai kelima.

Berdasarkan kemungkinan pembagian pot itu, Timnas Indonesia terancam berhadapan dengan raksasa-raksasa Asia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 seperti Jepang, Korea Selatan, Qatar, hingga Arab Saudi.

5 dari 5 halaman

Prediksi Pembagian Pot Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pot 1

1. Jepang

2. Iran

3. Korea Selatan

Pot 2

4. Australia

5. Qatar

6. Irak

Pot 3

7. Arab Saudi

8. Uzbekistan

9. Yordania

Pot 4

10. Uni Emirat Arab

11. Oman

12. Bahrain

Pot 5

13. China

14. Palestina

15. Kirgistan

Pot 6

16. Korea Selatan

17. Timnas Indonesia

18. Kuwait

Video Populer

Foto Populer