Sukses


Sambil Menangis, Bek Legendaris Thailand Isyaratkan Pensiun Usai Gagal Melaju ke Fase Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Bangkok - Bek kiri legendaris Thailand, Theerathon Bunmathan mengisyaratkan untuk segera pensiun dari Timnas Thailand. Bunmathan memang saat ini sudah berusia 34 tahun.

Hal itu diucapkan Theerathon Bunmathan usai Timnas Thailand gagal melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Changsuek kalah bersaing dengan Timnas Korea Selatan dan Timnas China di fase kedua kualifikasi ajang tersebut.

"Saya merasa kecewa pada diri saya sendiri dan hasil ini," ujar Theerathon Bunmathan.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua orang. Bagi saya dan banyak pemain lainnya, ini mungkin terakhir kalinya berkompetisi di kualifikasi Piala Dunia. Saya akan menyerahkan tanggung jawab memenangkan tiket kepada generasi lebih muda," sambung Theerathon Bunmathan dengan mata berkaca-kaca.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Tua

Theerathon Bunmathan merasa dirinya sudah cukup tua untuk berhenti dari Timnas Thailand. Bek yang kini memperkuat Buriram United itu pun berpikir untuk berhenti.

"Saya pikir saya sudah tua. Bagi pemain seperti kami, mungkin tidak akan ada turnamen lagi," ucap Bunmathan.

Naamun, sebelum benar-benar mengambil keputusan pensiun dari Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan menyatakan akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan para penggemar.

"Saya mungkin harus berkonsultasi dengan fans tentang apakah saya harus berhenti bermain atau tidak," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Mau Lagi Main di Piala AFF

Theerathon Bunmathan pun memastikan satu hal. Bek kiri legendaris itu menyatakan tak akan lagi bermain di Piala AFF.

Menurut Theerathon Bunmathan sudah saatnya generasi yang lebih muda bermain untuk Timnas Thailand. Terutama saat bermain di ajang seperti Piala AFF.

"Soal Piala AFF, saya rasa saya tidak akan bermain di turnamen itu lagi. Sedangkan untuk kualifikasi Piala Asia masih panjang. Sepak bola Thailand memiliki pemain muda yang lebih baik untuk menggantikan kami,” tandasnya.  

 

4 dari 4 halaman

Statistik Theerathon Bunmathan di Timnas Thailand

  • 103 caps
  • 7 gol
  • 2 Piala AFF
  • 2 Kali Pemain Terbaik Thailand
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer