Sukses


Damian Van Dijk Sudah Berkomunikasi dengan PSSI, Jadi Pemain Berikutnya yang Jalani Naturalisasi Bareng Timnas Indonesia?

 

Bola.com, Jakarta - Damian van Dijk sepertinya akan menjawab kegelisahan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terkait lini belakang, khususnya sektor kanan.

Timnas Indonesia butuh sosok bek kanan dan Damian van Dijk bisa dijadikan solusi jangka panjang. Damian van Dijk sebenarnya bermain sebagai bek tengah.

Hanya saja, jika digeser ke kanan, defender 20 tahun yang kini bermain untuk Telstar U-21, Belanda, itu bisa dioptimalkan sebagai bek kanan.

Kehadiran pengagum Virgil van Dijk ini bakal membuat jantung pertahanan Timnas Indonesia kian sangar. Bersama Jay Idzes, Justin Hubner, dan Calvin Verdonk, Damian van Dijk membuat skuad besutan Shin Tae-yong kian mewah.

Peran bek kanan andal sangat krusial, mengingat Indonesia akan kembali bertarung di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tak ada salahnya jika Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) gerak cepat menjadikan Damian van Dijk sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komunikasi dengan PSSI

Lewat akun Youtube Yussa Nugraha, Damian van Dijk mengaku telah berkomunikasi dengan PSSI mengenai keinginannya untuk secepatnya merapat ke Timnas Indonesia via program naturalisasi.

"Tahun lalu saya sudah bicara dengan pak Hamdam Hamedan beberapa kali. Saya juga pernah meeting dengan pemain-pemain lain juga dan dengan pemain-pemain yang sekarang. Saya tidak tahu boleh bilang nama pemainnya atau tidak, tapi lebih baik tidak kubilang," kata Damian van Dijk.

Tak hanya berbicara, Hamdam Hamedan dan kawan-kawan juga pernah melihat langsung Damian van Dijk bareng klubnya. "Mereka juga pernah datang ke klubku melihat aku latihan," imbuh Damian van Dijk.

 

3 dari 3 halaman

Optimisme Damian Van Dijk

Akan tetapi, hingga saat ini, tak ada perkembangan lagi. Padahal, Damian van Dijk sudah ngebet ingin beraksi di depan pendukung Timnas Indonesia.

"Aku berharap mereka akan datang lagi untuk melihat dan melihat beberapa pertandinganku. Aku yakin 100 persen meraka akan antusias denganku akan memulai proses naturalisasiku," ujarnya. 

Damian van Dijk hakulyakin, di bawah asuhan Shin Tae-yong dia bisa bermain lebih baik lagi. "Aku pikir Indonesia bisa membantuku untuk menjadi pemain yang lebih baik. Aku juga berpikir bisa membantu permainan Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi," pungkas kelahiran 19 Maret 2004.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer