Sukses


Jangan Puas Timnas Indonesia, Ayo Kejar Rekor Vietnam pada Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia!

Bola.com, Jakarta - Tampaknya Timnas Indonesia tidak bisa berpuas diri dengan tiket babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ada target jangka pendek yang bisa diraih anak asuh Shin Tae-yong, melewati pencapaian Thailand dan Vietnam.

Timnas Indonesia berhasil mengunci tiket babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah mengalahkan Filipina 2-0. Thom Haye dkk. finis di posisi kedua, menemani Irak yang keluar sebagai juara grup tanpa kekalahan.

Namun, perjalanan menuju Piala Dunia 2026 masih panjang. Pada babak ketiga, Timnas Indonesia akan dikumpulkan ke dalam grup berisikan tim-tim dari Pot 1 hingga Pot 5.

Satu grup pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berisikan enam tim. Timnas Indonesia masuk Pot 6, yang artinya, lima tim lainnya sudah pasti di atas kertas lebih kuat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ada Rekor yang Harus Dipecahkan

Target utama jelas tidak boleh dilupakan, yakni lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Akan tetapi, ada rekor yang bisa dipecahkan.

Vietnam sampai saat ini masih menjadi tim ASEAN pertama yang meraih kemenangan pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Pada 2022, saat masih dilatih Park Hang-seo, mereka sukses meraih empat poin.

Adapun kemenangan didapat Vietnam saat mengalahkan China 3-1. Bahkan, Park Hang-seo makin dielu-elukan setelah menahan imbang Jepang.

Thailand jadi tim ASEAN kedua dengan poin terbanyak di fase ini, yakni dua poin. Mereka mencatatkan dua kali imbang.

Timnas Indonesia tentu punya peluang untuk melewati rekor tersebut. Dengan 10 laga pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, besar harapannya Ivar Jenner dkk. bisa melewatinya.

 

3 dari 3 halaman

Tambahan Pemain Diaspora?

PSSI berencana terus menambah bintang naturalisasi atau diaspora dengan ambisi membantu Timnas Indonesia meningkatkan daya saingnya untuk mengikuti babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

PSSI telah mendekati setidaknya 6 pemain yang bermain di Eropa termasuk Emil Audero (Inter Milan), Kevin Diks (FC Copenhagen), Mees Hilgers (FC Twente), Jairo Riedewald (Crystal Palace), Jayden Oosterwolde (Fenerbahce) dan Ole Romeny (FC Utrecht ).

"Jika bintang-bintang tersebut berhasil didatangkan kembali PSSI sebelum dimulainya babak ketiga kualifikasi Piala Dunia pada September 2024, maka kekuatan Timnas Indonesia dijamin akan semakin meningkat secara signifikan."

"Hal tersebut sangat mungkin terjadi karena baru-baru ini, pelatih Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa skuad Garuda mempunyai kemampuan untuk mendatangkan lebih banyak pemain naturalisasi dalam waktu dekat," tulis artikel Vietnam, Soha.vn.

Video Populer

Foto Populer