Sukses


Ultah Ke-97 Tahun, Persebaya Bagi-Bagi Hadiah untuk Pasien Anak-Anak di Rumah Sakit

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya merayakan hari ulang tahun ke-97 pada hari ini, Selasa (18/6/2024). Uniknya, Persebaya merayakan dengan mengadakan acara di RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH), Surabaya, Selasa siang.

Acara itu dihadiri Direktur Operasional Tim Bajul Ijo, Candra Wahyudi, dan jajaran staf manajemen klub. Ada pula tiga pemain Persebaya Surabaya, Flavio Silva, Gilson Costa, dan Kadek Raditya yang ikut berbagi dalam hari penting tersebut.

Mereka mendatangi pasien yang sedang dirawat di RSUD Bhakti Dharma Husada, terutama anak-anak. Tiga pemain itu membagikan mainan kepada pasien anak-anak yang sedang dirawat.

Momen ini melahirkan banyak kebahagiaan bagi mereka yang sedang membutuhkan perawatan. Gilson, Flavio, dan Kadek kerap menebar senyum sembari membagikan mainan anak-anak.

"Saat ini kami mengunjungi RS BDH yang mana Persebaya menjalin kerjasama sangat baik dengan kami. Ada pemain dan maskot kami difasilitasi dengan baik untuk mengunjungi beberapa pasien agar cepat sembuh," ucap Candra Wahyudi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

RS Rujukan Persebaya

Pilihan RSUD BDH sebagai lokasi berbagi Persebaya bukan tanpa alasan. RS tersebut selama ini bekerja sama dengan Persebaya Surabaya menjadi rujukan saat ada kondisi darurat di pertandingan.

Jarak RSUD BDH dengan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sekitar tujuh kilometer. Hal itu memungkinkan pemain yang cedera mendapat pertolongan langsung dalam kondisi darurat di pertandingan.

Wakil Direktur RSUD BDH, Daniek Suryaningdiah, menuturkan kehadiran Persebaya sangat membantu pasien. Berbagi pada hari spesial membuat pasien memiliki semangat untuk cepat sembuh, terutama anak-anak.

"Kami telah menjalin hubungan yang sangat harmonis dengan Persebaya sebagai mitra kesehatan. Ini menjadi salah satu tombo (obat) kepada pasien agar bisa cepat sembuh. Semoga persebaya selalu jaya di Liga 1," ujar Daniek.

 

3 dari 4 halaman

Ziarah ke Makam Pendiri Klub

Kunjungan ke RSUD BDH ini jadi rangkaian perayaan ultah Persebaya. Sebelumnya, manajemen klub juga telah berziarah ke makam pendiri Persebaya Surabaya, Mas Pamoedji, pada 1 Juni 2024 lalu.

Lalu, sejak awal Juni, berbagai spanduk yang bertema Persebaya dan Bonek telah menghiasi Kota Surabaya. Spanduk itu terletak di sejumlah titik jalan, mulai pusat kota sampai pinggiran kota.

Rencananya perayaan ulang tahun ini juga akan diisi dengan dua kegiatan olahraga. Masing-masing adalah lari bertajuk Green Force Run dan Anniversary Game pada akhir Juni 2024.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer