Sukses


Pemain Keturunan Indonesia, Damian Van Dijk Menjawab Pertanyaan Hubungannya dengan Sergio dan Virgil Van Dijk, Saudara?

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan Indonesia banyak bertebaran di Eropa. Banyak dari mereka yang belum mendapatkan kesempatan membela Tim Merah Putih.

Misalnya yang dialami Damian Van Dijk. Bek dan gelandang bertahan berusia 20 tahun itu memiliki garis keturunan dari sang ayah yang disebut lahir di Bogor, Jawa Barat.

Ada satu pertanyaan yang selalu mengarah kepada Damian Van Dijk. Yakni apakah ia memiliki hubungan dengan bek  Liverpool, Virgil Van Dijk dan eks penyerang Timnas Indonesia, Sergio Van Dijk.

Namun, Damian Van Dijk memastikan ia tidak memiliki hubungan dengan Virgil Van Dijk dan Sergio Van Dijk.

"Sejauh yang saya tahu kami tidak memiliki hubungan. Saya berharap ada hubungan keluarga dengan Virgil, tetapi sayangnya tidak," ujar Van Dijk secara eksklusif kepada Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mirip

Namun, Damian Van Dijk merasa ada kemiripan antara dirinya dengan Virgil Van Dijk. Pertama dari postur, kemudian posisi bermain, dan warna kulit yang agak gelap.  

Saat ini Damian Van Dijk bermain untuk Telstar. Ia belum lama ini mampu menembus skuad senior tim itu.

"Keluarga Virgil dari Belanda dan Suriname sementara saya dari Belanda dan Indonesia. Tapi kami mirip yakni sama-sama tinggi, dan kulitnya agak gelap, itulah mengapa kami berdua kerap dibandingkan. Sergio juga tidak ada hubungan keluarga dengan saya," jelas Damian Van Dijk.

3 dari 4 halaman

Karier Berbeda

Virgil Van Dijk dan Sergio Van Dijk memang memiliki kesamaan nama. Namun, keduanya memiliki latar belakang berbeda.

Virgil Van Dijk adalah pemain keturunan Belanda dan Suriname. Virgil kini menjadi kapten Liverpool dan Timnas Belanda.

Sementara Sergio Van Dijk memiliki keturunan Indonesia dan Belanda. Mantan striker tajam itu pernah menjadi bagian dari Tim Garuda.

4 dari 4 halaman

Profil Damian Van Dijk

  • Nama Lengkap: Damian Gabriel Van Dijk
  • Tempat, dan Tanggal Lahir: Haarlem, 19 Maret 2024
  • Posisi: Bek tengah dan gelandang bertahan
  • Tinggi: 194 cm
  • Klub: Telstar
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer