Sukses


Kabar Transfer Pemain Keturunan Indonesia di Eropa: Maarten Paes Diincar Klub Bundesliga, Jayden Oosterwolde Merapat ke West Ham

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer telah dibuka, dan beberapa klub sudah menyiapkan perekrutan di mana para pemain juga bersiap untuk berkostum baru, tak terkecuali pemain keturunan Indonesia yang ada di Eropa.

Dalam 2-3 hari terakhir, sejumlah pemain keturunan Indonesia atau diaspora menarik perhatian beberapa klub. Maarten Paes misalnya, disebut-sebut tak akan 'berusia panjang' di klub MLS, FC Dallas.

Kiper yang sudah menjadi WNI namun masih terganjal peraturan FIFA ini bermain apik bersama FC Dallas. Imbasnya, menurut laporan transfermarkt, ia dilirik beberapa klub Bundesliga.

Namun sayang, transfermarkt tidak bisa mengonfirmasi klub Bundesliga apa saja yang tertarik mendatangkan Maarten Paes.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jayden Oosterwolde Merapat ke West Ham

Bergeser ke Turki, Jayden Oosterwolde, pemain keturunan Belanda, Indonesia, dan Suriname, tampaknya bakal menjadi pemain anyar West Ham. Bek kiri tersebut merupakan pemain andalan klub Turki, Fenerbahce.

Jayden Oosterwolde akan dikejar oleh West Ham pada bursa transfer musim panas 2024. The Hammers siap membayar 15 juta poundsterling untuk pemain berusia 23 tahun itu.

"Menjadi andalan Fenerbahce musim lalu, pemain Belanda keturunan Indonesia ini dikabarkan tengah didekati The Hammers," tulis Transfermarkt.

3 dari 3 halaman

Elkan Baggott Dilepas Ipswich Town?

Elkan Baggott saat ini masih terikat kontrak dengan Ipswich Town. Kontrak bek muda itu akan berakhir pada musim panas 2025.

Namun, Elkan Baggott akan sulit mendapatkan tempat di Ipswich Town. Apalagi Tractor Boys promosi ke Premier League 2024/2025.

Elkan Baggott sangat mungkin dipinjamkan lagi oleh Ipswich Town ke klub lain, sama seperti beberapa pemain muda Ipswich yang lain.

"Lulusan akademi Ipswich Town seperti Elkan Baggott, Corrie Ndaba, dan Idris El Mizouni kini berada pada tahun terakhir kontrak mereka, setelah masing-masing menjalani beberapa masa peminjaman. Saya dapat melihat Baggott dipinjamkan lagi, dengan Ndaba dan El Mizouni dijual dengan harga murah," bunyi ulasan dari East Anglian Daily Times.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer