Sukses


Persebaya Latihan Fisik di Hari Ultah, ke Mana Malik Risaldi?

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya tetap menggelar latihan di hari ulang tahun klub yang ke-97 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Selasa (18/6/2024) sore. Ini adalah latihan di lapangan kedua mereka untuk persiapan musim 2024/2025.

Tak ada winger anyar Malik Risaldi di latihan ini. Padahal, Malik sudah diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub, Senin (17/6/2024). Rupanya, pelatih Paul Munster ingin memberi waktu istirahat untuk Malik.

“Dia sempat membela Timnas Indonesia. Ketika dia kembali, dia beristirahat sebentar dan perlahan-lahan dia akan menyatu dengan tim,” kata Paul Munster kepada para wartawan.

Malik memang memiliki jadwal padat di Liga 1 2023/2024. Dia harus bertanding sampai 31 Mei 2024 dalam laga final championship series. Sebagai perbandingan, skuad Persebaya Surabaya sudah libur begitu regular series rampung akhir April 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia

Setelah itu, Malik juga langsung membela Timnas Indonesia. Dia berada di Jakarta untuk mengikuti agenda skuad Garuda dalam lanjutan Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 sampai 11 Juni 2024.

Padahal, hari ini jadi momen istimewa buat Persebaya yang telah berusia 97 tahun. Paul Munster merasakan atmosfer luar biasa dari masyarakat Surabaya dalam memberi dukungan untuk Persebaya.

Pada bulan Juni 2024 ini, Persebaya memiliki sejumlah rangkaian acara untuk merayakan ulang tahun. Itu diawali dengan Sebelumnya, manajemen klub juga telah berziarah ke makam pendiri Persebaya, Mas Pamoedji, pada 1 Juni 2024.

3 dari 4 halaman

HUT Persebaya

Lalu, sejak awal Juni, berbagai spanduk yang bertema Persebaya dan Bonek telah menghiasi Kota Surabaya. Spanduk itu terletak di sejumlah titik jalan, mulai pusat kota sampai pinggiran kota.

“Seperti yang saya bilang, semua suporter mendukung saya. Sekarang, ini adalah tim yang baru. Hari ini adalah ulang tahun Persebaya. Jadi, ada energi positif, menyenangkan, dan baik di seluruh kota. Saya harap ini terus berlanjut sampai kami seratus persen,” ucap Munster.

Tanpa Malik, Persebaya menggeber para pemainnya dengan agenda latihan fisik.

4 dari 4 halaman

Latihan Fisik

Bruno Moreira dkk. dipaksa mengembalikan kebugaran fisiknya setelah hampir dua bulan tidak berlatih secara kolektif.

“Hari ini kami tes fisik untuk pemain, tes yo-yo. Kondisi fisik pemain dapat dimengerti setelah libur hampir dua pekan. Sekarang, perlahan saya membangun fisik pemain agar kembali prima,” imbuh Paul Munster.

Rencananya perayaan ulang tahun ini juga akan diisi dengan dua kegiatan olahraga. Masing-masing adalah lari bertajuk Green Force Run dan Anniversary Game pada akhir Juni 2024.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer