Sukses


Bursa Pemain Liga 1: Gabung Persik, Evan Dimas Bakal Bikin Lini Tengah Makin Solid Musim Depan

Bola.com, Kediri - Gerbong Persik Kediri mulai bergerak menyongsong Liga 1 2024/2025 mendatang. Setelah manajemen mengumumkan pelepasan beberapa pemain, kini mereka melakukan perekrutan pemain baru.

Evan Dimas menjadi penggawa anyar pertama yang didatangkan ke kandang Macan Putih, julukan Persik. Pemain yang pernah menjadi bintang Timnas Indonesia U-19 ini diharapkan mampu menambah kedalaman lini tengah musim depan.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, menyebut bahwa perekrutan pemain yang musim lalu dipinjam PSIS dari Arema FC itu disesuaikan kebutuhan tim.

"Pemain yang datang tentu sesuai kebutuhan dan mengisi posisi pemain yang keluar. Cukup berisiko juga hanya mengandalkan satu atau dua pemain di satu posisi. Dengan pengalamannya, kami berharap Evan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Persik," kata Marcelo Rospide.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Amunisi Lini Tengah

Kemampuan Evan yang bisa bermain di sejumlah peran di lini tengah juga diakui menjadi salah satu pertimbangan pihaknya mendatangkan di bursa transfer ini.

"Kita merekrut pemain baru untuk meningkatkan kinerja tim. Soal Evan Dimas, kita butuh pemain yang bisa bermain di segala posisi tengah. Baik sebagai gelandang bertahan atau serang. Dan, kemampuan itu dimiliki Evan Dimas," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Regulasi Baru

Pelatih asal Brasil ini juga menegaskan adanya regulasi baru di kompetisi Liga 1 harus disikapi pihaknya dengan lebih cermat.

"Regulasi baru yang dikeluarkan PSSI pasti demi kemajuan sepakbola Indonesia. Tetapi apapun kondisinya tentu perekrutan pemain harus menyesuaikan kebutuhan tim dan pemain yang dihadirkan dapat menambah kekuatan tim untuk kompetisi nanti, " tuturnya.

4 dari 4 halaman

Klub ke-8

Persik Kediri akan menjadi klub kedelapan sepanjang karier Evan Dimas. Pemain berusia 28 tahun itu pernah membela Surabaya United, Bhayangkara FC, Selangor FC, Persija Jakarta.

Selain itu, Barito Putera, Arema FC, dan PSIS Semarang juga pernah diperkuat Evan Dimas. Evan pernah sekali menjadi juara Liga 1 bersama Bhayangkara FC pada edisi 2017. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer