Sukses


5 Pemain Lokal dengan Taksiran Harga Pasar Termahal di Bursa Transfer: Rizky Ridho Paling Istimewa

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain lokal tampaknya bisa bersaing dengan amunisi-amunisi asing yang mendominasi daftar pemain dengan harga tertinggi di Liga 1. Para pemain ini juga berpotensi jadi rebutan pada bursa transfer.

Setidaknya, ada lima nama pemain yang tercatat sebagai pemain lokal dengan nilai pasar tertinggi di Liga 1 musim depan. Semua nama-nama yang muncul dalam daftar ini memang pernah menjadi langganan Timnas Indonesia.

Namun, hanya ada beberapa yang masih bisa bertahan menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Beberapa lainnya sudah mulai tersingkir dan tak lagi mendapatkan panggilan dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Lalu, siapa saja nama-nama pemain yang dimaksud tersebut? Berikut ini Bola.com menyajikan lima pemain lokal di Liga 1 dengan taksiran harga pasar termahal pada bursa transfer musim depan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Ramadhan Sananta (Rp4,78 miliar)

Penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, menjadi salah satu pemain yang nilai pasarnya mengalami peningkatan cukup drastis dalam beberapa tahun terakhir. Itu tak terlepas dari kesuksesannya membawa PSM Makassar juara Liga 1 2022/2023. 

Saat ini, Sananta bisa dibilang sebagai penyerang lokal yang nilai pasarnya paling tinggi di Indonesia. Sebab, harga pasar pemain berusia 21 tahun ini mencapai Rp4,78 miliar.

 

3 dari 7 halaman

Nadeo Argawinata (Rp5,21 miliar)

Selanjutnya, harga pemain lokal termahal diisi penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. Dengan status ini, pemain berusia 27 tahun itu menyandang label sebagai kiper dengan harga pasar tertinggi.

Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu dibanderol dengan nilai pasar mencapai Rp5,21 miliar. Sayangnya, Nadeo mulai tersisih dari pos kiper Timnas Indonesia karena kalah bersaing dengan Ernando Ari.

 

4 dari 7 halaman

Alfeandra Dewangga (Rp5,21 miliar)

Meskipun jarang dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga ternyata tetap memegang nilai pasar yang cukup tinggi. Dia bahkan menduduki urutan ketiga termahal.

Sama seperti Nadeo, bek PSIS Semarang itu nilainya bisa mencapai Rp5,21 miliar. Angka ini termasuk tinggi jika mempertimbangkan status Dewa yang sudah tak rutin mendapatkan panggilan tim nasional.

 

5 dari 7 halaman

Rachmat Irianto (Rp5,65 miliar)

Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto, ternyata masih memegang posisi tinggi sebagai salah satu pemain lokal termahal. Sayangnya, belakangan ini pemain asal Surabaya itu mulai tersisih dari Timnas Indonesia.

Meskipun demikian, Rian tetap menjadi salah satu pemain yang cukup berharga di bursa transfer. Apalagi, nominalnya masuk kategori cukup tinggi. Kini angkanya mencapai Rp5,65 miliar.

 

6 dari 7 halaman

Rizky Ridho (Rp6,95 miliar)

Pemain lokal yang saat ini menyandang status sebagai pesepak bola dengan nilai pasar paling mahal di Liga 1 ialah Rizky Ridho. Label ini tak mengejutkan karena dia merupakan pemain langganan Timnas Indonesia.

Bek tengah berusia 22 tahun itu saat ini dibanderol dengan nilai pasar Rp6,95 miliar. Dengan angka sebesar ini, pemain Persija Jakarta itu berstatus sebagai pemain lokal dengan harga pasar termahal di Indonesia.

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer