Sukses


Bagas Adi Nugroho Umumkan Perpisahan dengan Arema, OTW Bali United?

Bola.com, Malang - Arema FC kehilangan satu pemain lagi. Setelah kiper Teguh Amiruddin pamit, ada satu pemain utama yang menyusul yakni Bagas Adi Nugroho.

Bek 27 tahun ini sudah lama bermain untuk Arema. Dia bergabung musim 2017. Bagas sempat dipinjamkan satu musim ke Bhayangkara FC tahun 2019. Setelah itu, eks Timnas Indonesia U-23 ini kembali berkostum Arema.

Namun, kali ini dia benar-benar berpisah dengan Singo Edan. Manajemen Arema membenarkan hal tersebut.

"Kami menghormati keputusan Bagas untuk tidak lanjut bersama Arema musim yang akan datang,” kata General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi.

Sebenarnya, posisi Bagas di Arema cukup sentral. Hanya saja, musim lalu dia sempat beberapa kali jadi pelapis.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemantik Bagas Adi Ingin Cabut

Tepatnya saat Arema ditangani pelatih asal Portugal, Fernando Valente. Bisa jadi itu jadi pematik Bagas memilih hengkang.

Karena musim-musim sebelumnya, Bagas selalu jadi opsi pertama di lini belakang ketika dalam kondisi fit.

"Catatan Arema dan Bagas cukup panjang. Kami ucapkan terim akasih. Dan semoga ke depan kariernya berkembang,” tegasnya.

Perlu diketahui, sebenarnya sejak musim lalu Bagas dikabarkan berpisah dengan Arema. Waktu itu santer dikabarkan dia akan gabung dengan Persib Bandung.

Tapi kali ini, Bagas dikaitkan dengan Bali United. Karena tim asal Pulau Dewata itu sedang membentuk kerangka tim yang baru.

Bisa dibilang performa Bagas bersama Arema juga stabil. Buktinya, dia selalu dikaitkan dengan tim besar Liga 1. Sepertinya, kali ini dia merasa harus mencari suasana baru.

Bersama Arema, dia berhasil memberikan dua gelar Piala Presiden. Sayangnya di Liga 1, Arema hanya sekali bersaing di papan atas. Yakni musim 2021/2022. Sisanya, hanya berkutat di papan tengah dan bawah.

3 dari 4 halaman

Keterangan Bagas Adi

Bagas sendiri sampai saat ini belum memberikan konfirmasi kemana dia akan berlabuh. Pemain asal Sleman tersebut hanya menyampaikan perpisahan di akun Instagram miliknya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Arema FC. Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan kekurangan," tulis Bagas Adi. 

"Tujuh tahun bukan waktu yang singkat. Terlalu banyak kenangan dan pengalaman. Doa terbaik untuk Arema FC ke depannya. Saya pamit,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Gabung Bali United?

Biasanya, pemain yang sudah pamit tidak butuh waktu lama untuk mengumumkan klub barunya. Kabar paling kuat, Bali United yang bakal menampungnya.

Apalagi klub berjulukan Serdadu Tridatu itu sudah melepas beberapa pemain belakang. Seperti Haudi Abdillah dan Jajang Mulyana. Hanya saja, Bagas harus siap dengan persaingan ketat di Bali United.

Mengingat ada banyak pemain belakang yang dimiliki Serdadu Tridatu. Seperti Kadek Arel, Elias Dollah hingga Ryuji Utomo. Tidak menutup kemungkinan ada pemain baru lain yang bergabung.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer