Sukses


Ingin Ikuti Jejak Rekan Setimnya di Timnas Indonesia Wanita, Octavianti Dwi Nurmalita Ingin Main di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Saat ini ada beberapa pemain Timnas Indonesia Wanita yang berkarier di luar negeri. Helsya Maeisyaroh dan Marsela Alwi memperkuat FC Ryukyu di Jepang.

Zahra Muzdalifah juga bermain di Jepang. Zahra memperkuat Cerezo Osaka. Sementara kiper Timnas Indonesia Wanita, Fani Supriyanto bermain di Arab Saudi dengan memperkuat Al Hammah FC.

Hal itu memotivasi penggawa Timnas Indonesia Wanita yang lain untuk melakukan hal yang sama. Seperti yang dirasakan oleh Octavianti Dwi Nurmalita.

"Iya sempet ngobrol dengan mereka, nanya-nanya. Dalam hati saya juga ingin main di luar negeri," ujar Octavianti kepada Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dukungan Maksimal

Octavianti Dwi Nurmalita sejauh ini berkarier di klub lokal. Persis Women adalah klub terakhir yang dibela wanita asal Yogyakarta itu.

Octavianti Dwi Nurmalita pun mendapatkan dukungan maksimal dari orang tua dan keluarga untuk terus mengembangkan karier.

"Bismillah lah semoga nanti ada kesempatan bermain di luar negeri. Orang tua sejauh ini alhamdulillah mendukung sih kalau misal harus bermain di luar negeri," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Harapan

Selain itu, Octavianti Dwi Nurmalita juga memiliki harapan lain. Wanita berusia 26 tahun itu berharap Timnas Indonesia Wanita semakin berkembang.

Secara pribadi, Octavianti Dwi Nurmalita juga berharap bisa menjadi pemain yang semakin matang. Ia juga ingin bertahan selama mungkin di Timnas Indonesia Wanita.

"Harapannya semoga Timnas Indonesia Wanita bisa terbang tinggi lagi, jaga konsistensi dari tiga laga kemarin. Semoga bisa lebih baik. Saya juga bisa mengupgrade diri lebih baik lagi, bisa berada di timnas terus, bisa jadi starter dan cetak gol terus," harap Octavianti.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer