Sukses


Ernando Ari Klarifikasi soal Video Viral Pemain Titipan yang Singgung Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Surabaya - Ernando Ari Sutaryadi mengklarifikasi soal pemain titipan yang menyinggung Fakhri Husaini sewaktu masih melatih Timnas Indonesia U-16 pada beberapa tahun lalu.

Dalam wawancaranya dengan Sport77 Official pada Senin (17/6/2024), Ernando Ari buka-bukaan mengenai praktik pemain titipan ketika mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-16.

"Saya Ernando Ari ingin mengklarifikasi mengenai potongan video saya yang ramai terkait saat saya sedang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16," ujar Ernando Ari dalam akun Instagramnya, @nandoariiiss.

"Bahwasanya yang saya maksud saat itu ialah saat saya mengikuti seleksi daerah atau kota. Seleksi itu tidak dilakukan coach Fakhri Husaini yang saat itu berstatus sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16," imbuh Ernando Ari.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjelasan Ernando Ari

"Yang saya ingin sampaikan ialah saya tidak lolos dalam seleksi daerah atau kota untuk Timnas Indonesia U-16 yang saat itu dinakhodai Fakhri Husaini, bukan saya tidak lolos dalam seleksi yang dilakukan langsung oleh coach Fakhri Husaini," tutur Ernando Ari.

"Adapun saya memohon maaf jika terjadi kesalahpahaman maksud dalam ucapan saya terutama kepada coach Fakhri Husaini. Saya menghormati beliau sebagai satu di antara pelatih yang berjasa dalam mengembangkan dan mendukung karier saya sampai saat ini."

"Semoga kekeliruan ini dapat dipahami dan menjadi catatan bagi kita semua, terutama untuk saya dapat menyampaikan sesuatu dengan sangat jelas dalam ruang publik agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Kiper Utama di Level Timnas dan Klub

Ernando Ari adalah bagian dari Timnas Indonesia U-16 pada 2017-2018 ketika ditangani Fakhri Husaini. Dia berhasil mengantar tim berjulukan Garuda Asia itu menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Saat ini, Ernando Ari telah menjelma sebagai penjaga gawang nomor satu di level timnas dan klub.

Ernando Ari sudah menjadi kiper inti Persebaya sejak BRI Liga 1 2021/2022. Sementara di Timnas Indonesia, pesepak bola berusia 22 tahun itu membukukan 13 penampilan dan lima cleansheet.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer