Sukses


Persebaya Ungkap Alasan Ajak Persibo Uji Coba, Apresiasi Promosi ke Liga 2

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya secara resmi mengumumkan akan beruji coba melawan Persibo Bojonegoro. Keduanya akan bertemu dalam laga bertajuk Anninversary Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

Pertandingan itu sekaligus jadi puncak rangkaian acara yang digelar Persebaya dalam merayakan ulang tahun ke-97. Lantas, mengapa klub berjulukan Bajul Ijo mengundang Persibo sebagao lawan tanding?

"Pasti ada alasan teknis dan non teknis. Alasan teknis memang Persibo ini sekarang tim yang menjadi juara Liga 3 Jatim (2023/2024). Kemudian kemarin runner up Liga 3 Nasional (2023/2024) dan lolos ke Liga 2," kata Candra Wahyudi, Direktur Operasional Persebaya.

Persibo memang menjalani musim yang luar biasa dengan menjuarai Liga 3 Jatim. Prestasi itu membawa mereka lolos ke Liga 3 Nasional 2023/2024, bahkan mampu masuk ke partai final.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berbagi Pengalaman

Sayangnya, Persibo gagal juara setelah menelan kekalah 2-3 dari Adhiyaksa Farmel dalam partai final pada 7 Juni 2024.

Persibo menambah banyak daftar klub Liga 2 yang berbasis di Jawa Timur. Sebelumnya, sudah ada Deltras FC, Gresik United, dan Persela Lamongan.

"Tentu kami sebagai sesama tim Jawa Timur, ingin mengapresiasi juga bagaimana Persibo bisa lebih bagus dan sepak bola di Jatim dan Indonesia juga lebih baik," ungkap Candra Wahyudi yang merupakan pria asli Bojonegoro.

3 dari 4 halaman

Anniversary Game

Anniversary Game merupakan pertandingan persahabatan tahunan yang rutin digelar Persebaya sejak 2017. Mulai 2022, agenda itu juga dilakukan untuk memerangi HUT Kota Surabaya sekaligus Surabaya.

Di tahun lalu, Persebaya bertemu dengan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 18 Juni 2023. Sebanyak 40 ribu penonton datang langsung ke pertandingan itu.

Selama bulan Juni 2024, Persebaya sudah mengadakan serangkaian acara peringatan memasuki usia 97 tahun. Itu diawali dengan manajemen klub berziarah ke makam pendiri Persebaya, Mas Pamoedji, pada 1 Juni 2024.

4 dari 4 halaman

Persiapan Laga

Sejak awal Juni, berbagai spanduk yang bertema Persebaya dan Bonek telah menghiasi Kota Surabaya. Spanduk itu terletak di sejumlah titik jalan, mulai pusat kota sampai pinggiran kota.

Lalu, mereka juga melakulan Kunjungan ke RSUD Bhakti Dharma Husada, Surabaya, tepat di hari ulang tahun, Selasa (18/6/2024). Di RS itu, Persebaya membagikan mainan untuk pasien anak-anak sekaligus tiket terusan bagi orang tua bayi yang lahir 18 Juni 2024.

Terdekat, masig ada sebuah event lari bertajuk Green Force Run yang digelar pada 23 Juni 2024. Terakhir, Anniversary Game akan menutup bulan Juni dalam perayaan hari jadi Persebaya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer