Sukses


Darius Sinathrya Setelah Anaknya Dicoret Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16 2024: Ini Bukan Akhir, Dek!

Bola.com, Solo - Putra kedua Darius Sinathrya, Diego Sinathrya, dicoret pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, untuk Piala AFF U-16 2024 di Solo pada pada 21 Juni-4 Juli tahun ini.

"Ini bukan akhir, Dek!" tulis Darius Sinathrya lewat akun Instagramnya, @darius_sinathrya, pada Rabu (19/6/2024).

"Semalam, Diego Sinathrya bersama dua orang temannya, diberi kabar harus meninggalkan Timnas Indonesia U-16 karena tidak masuk dalam daftar 23 pemain untuk Piala AFF U-16," imbuh Darius Sinathrya.

Nova Arianto telah menetapkan 23 pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16, minus nama Diego Sinathrya yang telah mengikuti pemusatan latihan sejak beberapa waktu lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perjalanan dan Pengalaman Berharga

"Suatu perjalanan dan pengalaman berharga untuk Diego Sinathrya bisa mendapatkan kesempatan seleksi dan lanjut dengan program training camp selama hampir dua bulan ini," terang Darius Sinathrya.

"Berlatih bersama talenta-talenta muda terbaik dengan program yang sangat intens. Perjalanan Diego Sinathrya bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 mungkin berakhir."

"Namun, perjalanan karier sepak bola Diego Sinathrya masih membentang panjang, hanya satu pilihan, terus berlatih menempa diri untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Putra Kedua Darius Sinathrya

Diego Sinathrya menjadi putra kedua Darius Sinathrya yang gagal menembus Timnas Indonesia U-16. Sebelumnya, Lionel Nathan Sinathrya juga tidak masuk tim berjulukan Garuda Asia itu untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Terima kasih coach Nova Arianto dan seluruh tim pelatih sudah memberi kesempatan dan kepercayaan kepada Diego Sinathrya sejauh ini. Semua akan menjadi bekal untuk Diego menjadi lebih baik lagi," ungkap Darius Sinathrya.

"Mohon maaf jika belum bisa memenuhi ekspektasi dan kebutuhan tim, kesempatan berikutnya Diego Sinathrya akan lebih matang dan dewasa dalam permainan," imbuh Darius Sinathrya.

4 dari 4 halaman

Dukungan kepada Diego Sinathrya

Sama seperti kakaknya, Lionel Nathan Sinathrya, Diego Sinathrya juga menimba ilmu di PSG Academy Pro Residency Greater Geneva, Prancis. Posisinya adalah gelandang yang juga bisa bermain sebagai bek tengah.

"Doa dan dukungan terbaik untuk Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 sebentar lagi, semoga bisa tampil maksimal dan pertahankan gelar juara, kami akan selalu mendukung sepa kbola Indonesia, all the best boys!" kata Darius Sinathrya.

"Terima kasih juga untuk semua pihak yang sudah mendoakan dan mendukung perjalanan Diego Sinathrya, maaf belum bisa penuhi dukungan kalian, kita kawal terus perjalanan karir Diego dan Lionel sampai saatnya mereka wujudkan mimpi jadi pemain bola profesional! Semangat Diego! We love you!" ucapnya.

Video Populer

Foto Populer