Sukses


Bursa Pemain BRI Liga 1: Setelah 4 Tenaga Asing Out, Persebaya Lepas 5 Lokal

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi melepas lima pemain lokal, Rabu (19/6/2024). Pemain-pemain ini sebenarnya merupakan sosok penting selama berseragam Bajul Ijo musim lalu.

"Persebaya mengakhiri kerja sama dengan Muhammad Iqbal, Wildan Ramdhani, Ripal Wahyudi, Chandra Waskito, dan Reva Adi," demikian bunyi pernyataan resmi klub

"Terima kasih atas dedikasinya. Sukses selalu di mana pun berada."

Empat dari lima pemain itu terhitung pemain yang regular mendapat menit bermain macam Iqbal, Wildan, Ripal, dan Reva. Nama terakhir bahkan berstatus sebagai kapten tim dan jadi bek kiri andalan.

Sedangkan Chandra Waskito lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Dia tercatat hanya tampil sekali dan gagal memenuhi ekspektasi untuk mengisi lini depan Persebaya Surabaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tawaran dari Klub Lain

Para pemain itu kabarnya mendapat tawaran dari klub lain. Ripal misalnya yang disebut merapat ke Persis Solo. Reva dikabarkan hijrah ke Persija Jakarta, sedangkan Iqbal kian dekat dengan Semen Padang.

Kini Persebaya secara resmi telah melepas sembilan pemain musim lalu. Sebelumnya, mereka lebih dulu melepas empat pemain asing, yakni bek Yan Victor, bek Dusan Stevanovic, winger Robson Duarte, dan striker Paulo Henrique.

Kontrak empat pemain itu memang telah berakhir seiring berakhirnya pula BRI Ligue 1 2023/2024 dan tidak ada tawaran perpanjangan. Hanya saja, pihak klub baru mengeluarkan pernyataan resmi, Rabu (5/6/2024).

3 dari 4 halaman

3 Pemain Asing

Untuk pemain asing, Persebaya baru mengumumkan tiga nama. Satu di antaranya adalah Bruno Moreira yang telah memperpanjang kontrak. Lalu, dua lainnya merupakan pemain anyar asal Portugal, yakni Flavio Silva dan Gilson Costa.

Dalam waktu dekat, Persebaya bakal mengumumkan dua pemain asing, yakni Francisco Rivera dan Mohammed Rashid. Dua nama ini sudah berpengalaman dengan kompetisi Liga 1.

4 dari 4 halaman

Pemain Lokal

Untuk pemain lokal, Persebaya baru mengumumkan Malik Risaldi sebagai rekrutan baru.

Sejumlah nama dipastikan masih jadi bagian Persebaya. Sebut saja Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Riswan Lauhin, Alfredo Tata, Catur Pamungkas, Muhammad Hidayar, Andre Oktaviansyah, Oktafianus Fernando hingga Kasim Botan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer