Sukses


Bursa Pemain BRI Liga 1: Bali United Tampung Eks Gelandang RANS Asal Jepang, Mitsuru Maruoka

Bola.com, Denpasar - Tak butuh waktu lama bagi Mitsuru Maruoka untuk mendapatkan klub baru pasca meninggalkan RANS Nusantara FC yang resmi terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Bali United yang menampung jasa gelandang bertahan asal Jepang tersebut. Ia akan menggantikan posisi dari Mohammed Rashid yang tidak diperpanjang kontraknya bersama Bali United.

Kepastian kedatangan Mitsuru Maruoka ke Bali United, diungkapkan langsung oleh CEO Bali United Yabes Tanuri pada Rabu malam (19/6/2024).

Yabes menjelaskan jika bila kehadiran salah satu pemain tersebut untuk melengkapi komposisi tim sesuai evaluasi dari tim pelatih pada edisi musim sebelumnya.

“Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Mitsuru Maruoka sebagai pemain baru Bali United untuk musim 2024/2025. Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim jelang musim yang baru sesuai hasil evaluasi dari tim pelatih. Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” jelas Yabes.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tambahan Tenaha

Dengan mendatangkan pemain tengah ini diharapkan komposisi skuad Serdadu Tridatu tetap stabil untuk bisa tampil dengan baik di musim yang akan datang.

Mitsuru Maruoka tidak butuh waktu lama dalam berproses adaptasi di Bali United, mengingat sudah dua musim bermain di Liga Indonesia.

Gelandang 29 tahun itu sudah pernah menjadi bagian dari Rans Nusantara FC sejak musim 2022/2023 dan 2023/2024.

Selama dua musim berseragam The Phoenix, ia telah mengemas 18 gol dan 7 assist dari 63 penampilannya bersama klub milik Raffi Ahmad tersebut.

Perannya untuk Bali United dianggap sebagian suporter bisa lebih baik dibandingkan Mohammed Rashid.

3 dari 4 halaman

Tambal Sulam

Musim lalu, Rashid belum menunjukkan kemampuan terbaiknya bahkan bisa dikatakan tidak mampu menjadi pengganti ideal Brwa Nouri yang didepak Bali United.

Setelah kedatangan Maruoka, Bali United masih gencar mencari pemain. Setidaknya tujuh pemain lagi untuk menggantikan pemain yang hengkang. Termasuk mencari pemain asing untuk mengisi kuota 8 pemain asing.

Selain Matias Mier, satu pemain lagi diisukan merapat yaitu Bagas Adi Nugroho. Bagas kebetulan baru saja diumumkan hengkang dari Arema FC untuk musim depan.

4 dari 4 halaman

Pemain Lain

Soal kedatangan pemain, Pelatih Bali United Stefano Cugurra masih bungkam. Termasuk terkait kedatangan Mitsuru Maruoka.

"Sekarang kami masih melakukan negosiasi dan akan segera mengumumkan pemain baru. Semua nanti keputusan dan diumumkan oleh manajemen," tutup Teco singkat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer