Sukses


Kabar Transfer Liga 1: Duet Solid Hulk-Lucao Berakhir, PSIS Semarang Siapkan Dua Bek Asing Pengganti

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang terus bergerak cepat mencari pemain pengganti yang akan mengisi sektor pertahanan saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Pasalnya, PSIS Semarang baru saja kehilangan dua pemain andalannya di jantung pertahanan. Mereka adalah Wahyu Prasetyo dan Lucas Gama. Hengkangnya dua pemain ini jelas menjadi problem bagi Mahesa Jenar.

Sebelumnya, Hulk, sapaan akrab Wahyu Prasetyo, memutuskan untuk bergabung bersama klub promosi, Malut United, setelah kontraknya bersama PSIS berakhir. Sementara itu, negosiasi perpanjangan kontrak Lucas Gama berjalan alot.

Bek asal Brasil itu sebetulnya sudah berusaha dipertahankan oleh Mahesa Jenar. Namun, negosiasi antara kedua pihak tidak mendapatkan titik temu hingga akhirnya memutuskan pisah jalan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Duo Bek Asing

PSIS Semarang saat ini tengah mempersiapkan dua bek asing untuk memperkuat sektor pertahanan musim depan. Dua nama ini diharapkan bisa menggantikan kolaborasi ciamik yang diperlihatkan Lucas Gama dan Wahyu Prasetyo.

Namun, Yoyok menyebut bahwa kedua bek asing tersebut harus menjalani serangkaian tes terlebih dahulu. Sehingga, PSIS benar-benar mampu mengukur kualitas keduanya sebelum dikontrak.

“Tim pelatih pun sudah mengantisipasi dengan mencari pemain pengganti Lucas Gama. Namun, kami akan memperkenalkannya setelah pemain tersebut melalui beberapa tes,” ujar Yoyok Sukawi.

“Tes yang akan dijalani nantinya meliputi tes medis, tes fisik, hingga tes fungsi kaki. Hal ini kami lakukan supaya kami tidak membeli kucing dalam karung,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Apresisi Klub

Yoyok pun legawa harus kehilangan Lucas Gama. Bek asal Brasil yang akrab disapa Lucao ini sebetulnya tampil konsisten karena sangat jarang absen sepanjang kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Semusim, Lucao telah mengukir 32 penampilan. Tak hanya itu, pemain berusia 30 tahun itu juga menyumbang empat gol dan satu assist untuk Mahesa Jenar.

“Komunikasi sebetulnya sudah dilakukan, tetapi tidak menemui titik temu dan kedua belah pihak saling menghormati dan berpisah secara baik,” ujar Yoyok.

“Atas nama manajemen PSIS Semarang, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian Lucao selama satu musim kemarin,” ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Rumor Terbaru

Berdasarkan kabar yang beredar belakangan ini, Lucas Gama bakal berlabuh ke salah satu klub Liga 1, Barito Putera. Laskar Antasari disebut sebagai tim yang paling terdepan dalam mengamankan tanda tangan Lucao.

Transfer ini tak terlepas dari status Renan Alves yang berpotensi hengkang. Bek asal Brasil itu juga tengah menjadi incaran banyak klub Liga 1 di bursa transfer ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer