Sukses


Kaesang Pangarep Pertahankan Kerangka Skuad Persis Solo: Pemain Baru Segera Diumumkan, Pasang Target Lebih Tinggi di Liga 1

Bola.com, Solo - Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep, berharap kerangka utama skuad Laskar Sambernyawa pada musim ini bisa dipertahankan untuk menghadapi persaingan Liga 1 musim 2024/2025.

Sampai saat ini, Persis Solo sudah berpisah dengan tujuh pemain, yakni Jaimerson da Silva, Shulton Fajar, Alfath Faathier, Gavin Kwan Adsit, Arif Budi, Taufiq Febrianto, hingga Samuel Christianson Simanjuntak.

Selain melepas pemain, Kaesang memastikan Laskar Sambernyawa juga bakal kedatangan amunisi baru. Yang jelas, dia ingin mempertahankan mayoritas materi pemain musim lalu agar tak melakukan perombakan.

“Ada beberapa pemain yang keluar, dan ada juga beberapa nama yang masuk. Kami berharap, materi yang kemarin banyak yang tersisa untuk melanjutkan musim berikutnya agar lebih enak,” kata Kaesang Pangarep.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komposisi Musim Depan

Menurut Kaesang, sejumlah pilar utama Laskar Sambernyawa masih akan bertahan untuk musim 2024/2025. Pasalnya, para pemain tersebut saat ini terikat kontrak jangka panjang dengan Persis.

Beberapa di antaranya yakni Alexis Messidoro (2025), Ramadhan Sananta (2025), hingga Moussa Sidibe (2025). “Masih banyak pemain kuncinya. Karena, mereka memiliki kontrak jangka panjang,” ujarnya.

Sementara itu, nama-nama pemain baru masih dalam proses negosiasi. Kaesang meminta publik untuk bersabar. Jika sudah tercapai kesepakatan dan menandatangani kontrak secara resmi, klub akan merilisnya kepada publik.

“Soal pemain baru, nanti saja. Sabar dulu. Nanti juga dirilis. Apakah pemain Timnas, ya kita lihat saja. Insya Allah Sananta tetap di Persis Solo,” ujar Kaesang.

3 dari 4 halaman

Target Musim Depan

Selain itu, Kaesang juga ingin prestasi Laskar Sambernyawa terus mengalami peningkatan pada musim depan. Pada musim 2023/2024, Persis sukses finis di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 50 poin dari 34 laga.

Posisi ini terhitung lebih oke ketimbang pencapaian musim 2022/2023 ketika tim asal Kota Bengawan itu berakhir di peringkat ke-10. Kaesang berharap, posisi Persis semakin membaik pada musim berikutnya.

“Untuk target musim depan, semoga lebih baik dari yang musim kemarin. Kalau kemarin peringkat tujuh, semoga musim berikutnya bisa lebih baik,” ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

4 dari 4 halaman

Lihat Pencapaian Persis Solo Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer