Sukses


Eks Striker Timnas Indonesia Prediksi Timnas Portugal Bisa Juara Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal dipastikan menjadi tim kuat dan punya peluang untuk membawa pulang trofi Euro 2024. Hal itu disampaikan penyerang berpengalaman Lerby Eliandry.

Menurut pemain yang musim lalu berkostum Madura United ini, Portugal mempunyai kualitas disemua lini dan perpaduan senior dengan junior yang sangat pas.

Untuk Piala Eropa 2024, Portugal memboyong beberapa pemain muda seperti Antonio Silva, Joao Neves, hingga Goncalo Ignacio.

Untuk pemain seniornya tentu selain ada Cristiano Ronaldo dan Pepe, Portugal pun memboyong Ruben Dias dan Bruno Fernandes. 

Kesolidan mereka terbukti pada laga perdana Portugal berhasil meraih kemenangan. Bertanding di Leipzig Stadium, Rabu (19/06/2024), Portugal menang dramatis dengan skor 2-1.

Meski tampil dominan, tim berjulukan Selecao dan Quinas itu sempat tertinggal lewat gol Lucas Provod menit ke-62.

Tertinggal satu gol, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, berkat serangan sporadis mereka, para pemain republik Ceko panik dan Robert Hranac.

Dan gol kemenangan Portugal pun akhirnya datang di menit-menit akhir pertandingan lewat Francisco Conceicao

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Prediksi Lerby

"Saya menjagokan Portugal di Piala Eropa 2024, pertama karena sosok Cristiano Ronaldo yang menjadi panutan dan inspirasi saya pastinya," kata Lerby Eliandry kepada Bola.com, Kamis (20/6/2024).

"Terus mereka punya kualitas di semua lini dan perpaduan senior dengan junior yang sangat pas. Dengan komposisi seperti itu, saya yakin Portugal bisa juara Piala Eropa 2024," lanjutnya. 

Jika diperhatikan seksama, Lerby menyebut komposisi pemain di semua lini Portugal sangat mumpuni.

Pepe untuk posisi bek, kemudian Ruben Dias yang bermain di Manchester City menjadi andalan lainnya di lini belakang bersama Nuno Mendes.

 

3 dari 4 halaman

Komposisi Pemain

Untuk posisi gelandang Bruno Fernandes dan Vitinha dan untuk posisi penyerang tentu saja ada Cristiano Ronaldo, Rafael Leao serta Nuno Mendes.

"Komposisi pemain juga sangat pas ya, lini belakang, tengah dan depan diisi para pemain yang berkualitas dan bermain di klub-klub besar juga," kata Lerby.

"Dan tentunya pemain kunci Cristiano Ronaldo akan dan Bruno Silva. Mereka berdua adalah roh dari tim Portugal," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Faktor Mentalitas

Laga perdana Portugal menurut Lerby menjadi bukti kedigdayaan Portugal. Mental yang kuat, pantang menyerah dan terus bekerja keras di sepanjang pertandingan menjadi kuncinya.

Tertinggal satu gol tak membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan panik, justru sebaliknya mereka lebih semangat dalam melakukan serangan sehingga berhasil mengamankan tiga poin.

Dengan raihan itu, Portugal saat ini menempati posisi runner up Grup Grup F di bawah Turki karena kalah selisih gol. Turki berhasil mengalahkan Georgia dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan sengit.

"Saya yakin perjalanan Portugal di babak penyisihan grup F ini akan berjalan mulus. Apalagi kalau mereka tampil seperti semalam. Tinggal nanti di babak 16 besar harus benar-benar mewaspadai dua tim yakni Jerman dan Spanyol," Lerby Eliandry mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer