Sukses


Rayakan Idul Adha dengan Berkurban, Manajemen PSIM Berdoa Bisa Naik Kasta ke Liga 1

Bola.com, Sleman - Hari Raya Idul Adha telah berlalu. Tahun ini momen yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah itu jatuh pada Senin (17/6/2024).

Salah satu wakil Liga 2 asal Yogyakarta, PSIM Jogja tidak ketinggalan untuk merayakan Idul Adha dengan berkurban. Melalui PSIM Empathy, mereka menyumbangkan tiga ekor kambing.

Pemotongan kambing dilakukan di kompleks Wisma PSIM, Baciro, Rabu (19/6/2024). Kegiatan tersebut dihadiri pelatih kepala PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro dna sang asisten Erwan Hendarwanto.

Selain itu, hadir pula perwakilan kelompok suporter Brajamusti dan The Maident. Mereka datang untuk meramaikan acara sekaligus menunjukkan dukungan kepada Laskar Mataram, julukan PSIM Jogja.

"Semoga dengan penyembelihan kambing di Idul Adha ini, bisa menyucikan hati, membersihkan dosa kita semua,” ujar Seto Nurdiyantoro.

Penyembelihan dilaksanakan pagi hari. Acara tersebut diawali dengan doa bersama dan sambutan pelatih serta manajemen Laskar Mataram. Daging kambing yang telah dipotong lantas dibagikan kepada masyarakat sekitar.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Semoga Berkah

Perwakilan kelompok suporter Brajamusti, Fandi Budiawan, mengungkapkan harapannya di momen penting ini. Apa katanya?

“Adanya penyembelihan hewan kurban ini bisa menjadi tradisi, karena setiap tahunnya PSIM Jogja menyembelih hewan kurban. Harapannya bisa menyucikan hati dan segalanya yang ada di PSIM Jogja," katanya.

"Dengan sucinya hati dan niat baik dari awal bisa menjadikan hal-hal positif tahun ini, bisa berprestasi, bisa naik Liga 1,” harap Fandi Budiawan.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Selalu Berbuat Baik

Hal senada disampaikan perwakilan The Maident, Endro Bayu. Dia berharap, momen Idul Adha bisa dijadikan pengingat untuk terus berbuat kebaikan.

“Semangat Idul Adha bisa menginspirasi kita untuk terus berbuat baik dan berbagi. Semoga dengan hadirnya berbagai elemen dalam agenda ini bisa memperkuat ikatan baik tim, manajemen, maupun para suporter,” ucap Endro Bayu.

Kegiatan tersebut menjadi bukti Laskar Mataram tidak hanya menunjukkan komitmennya di dunia olahraga saja. Namun, juga dalam kegiatan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat.

Semangat kebersamaan dan berbagi dalam acara tersebut diharapkan bisa terus berlanjut. Menginspirasi banyak pihak untuk melakukan hal serupa.

  • PSIM Yogyakarta adalah sebuah klub sepak bola di Yogyakarta yang didirikan pada 5 September 1929.
    PSIM Yogyakarta adalah sebuah klub sepak bola di Yogyakarta yang didirikan pada 5 September 1929.
    PSIM Yogyakarta adalah sebuah klub sepak bola di Yogyakarta yang didirikan pada 5 September 1929.

    PSIM

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer