Sukses


Kisah Pemain Keturunan Indonesia Damian Van Dijk Kesulitan Cari Keluarganya di Bogor: Hanya Tahu Nama Neneknya

Bola.com, Jakarta - Damian Van Dijk memiliki garis keturunan Indonesia. Menurut pengakuan Van Dijk, sang ayah lahir di Indonesia, tepatnya di Bogor, Jawa Barat.

Ketika berusia satu tahun, ayah Damian Van Dijk yang lahir di Bogor diadopsi oleh keluarga Belanda. Hal itu membuat hubungan Van Dijk dengan keluarga sang ayah di Bogor terputus.

Sampai saat ini Damian Van Dijk tidak tahu bagaimana kondisi keluarganya di Bogor. Juga siapa saja keluarganya yang berasal dari wilayah itu.

"Sayangnya saya tidak tahu siapa ayah dan ibu biologis dari ayah saya," ujar Damian Van Dijk belum lama ini kepada Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kesulitan

Damian Van Dijk menyebut sang ayah pernah sekali mengunjungi Bogor. Misinya adalah untuk mencari latar belakang keluarganya.

"Ayah saya pernah sekali mengunjungi Indonesia untuk menemukan orang tuanya tapi sangat susah," katanya.  

Menurut Damian Van Dijk, neneknya bernama Tika. Namun, hanya itu saja petunjuk yang ia dapatkan mengenai keluarganya yang ada di Bogor.

"Karena banyak orang dengan nama yang sama. Ibu dari ayah saya bernama Tika. Saya tidak tahu berapa banyak keluarga saya di sana, sampai saat ini masih belum tahu," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Apresiasi

Saat ini Damian Van Dijk masih berstatus Warga Negara Belanda. Namun, sudah banyak netizen di Indonesia yang membahas dan mencari informasi tentang bek berusia 20 tahun itu.

Damian Van Dijk merasa sangat terhormat dengan itu. Bahkan, pemain yang juga bisa bermain sebagai gelandang itu sangat mengapresiasi dukungan yang ia dapatkan.

"Saya sangat mengapresiasi hal itu, saya harap itu terus berlangsung, seseorang dari PSSI bisa melihat dan melakukan tindakan. Karena saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia suatu hari nanti, saya harap itu segera terwujud," harap Damian Van Dijk. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer