Sukses


Bursa Transfer Liga 1 2024 / 2025: Top Skor PSIM jadi Rekrutan Pertama Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Jawara reguler series BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC, mengumumkan rekrutan pertama untuk kompetisi musim depan. Dia adalah Ari Maring.

Winger berusia 26 tahun itu biasa beroperasi di sisi kanan dan kiri lapangan. Ari Maring diikat dengan kontrak berdurasi tiga musim.

"Borneo FC Samarinda dan Ari Maring sepakat untuk mendatangani kontrak berdurasi tiga musim. Di waktu yang ada, seluruh jajaran Pesut Etam berharap pemain kelahiran Aileu, Timor Leste (dulunya Indonesia) itu dapat memberi kontribusi positif," tulis Borneo FC melalui situs resminya, Rabu (19/6/2024).

"Dan turut menjadi bagian penting dalam proses mengukir sejarah, meraih bintang pertama Liga 1 musim depan. Selamat datang dan mari sukses bersama, Ari Maring!," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Andalan PSIM Yogyakarta

Pada musim lalu, pemilik nama lengkap Risman Ariyanto Maring itu memperkuat PSIM Yogyakarta. Bersama tim berjulukan Laskar Mataram itu, dia tampil dalam 17 pertandingan di Liga 2 2023/2024 atau mencatat 1.490 menit bermain.

Ari Maring juga berhasil mencetak lima gol plus tiga assist dan mengoleksi empat kartu kuning. Gol-gol itu tercipta ke gawang FC Bekasi City (11/9/2023), Perserang (24/9/2023), Nusantara United (14/10/2023), Persikab (18/12/2023), dan Persiraja Banda Aceh (22/1/2024).

Kontribusi itu mengantarkannya menjadi top skorer klub kesayangan Brajamusti dan The Maident tersebut. Selama berkostum Laskar Mataram, Ari Maring memang menjadi andalan dan langganan starting eleven. Dia tampil konsisten sejak penyisihan grup sampai fase play-off.

 

3 dari 3 halaman

Cuci Gudang

Borneo FC mulai bergerak memulai persiapan untuk menyongsong Liga 1 2024/2025. Selain mendaratkan satu amunisi lokal, tim Pesut Etam juga sudah melakukan cuci gudang dengan melepas delapan pemain.

Lima di antaranya yakni legiun asing macam Wiljan Pluim, Felipe Cadenazzi, Silverio Junior, Win Waing Tun, dan Leo Lelis. Adapun talenta lokal yang dilepas adalah Rizky Dwi Febrianto, Ahmad Nur Hardianto, serta Agung Prasetyo.

"Musim baru akan segera tiba. Jajaran direksi, manajemen, dan tim pelatih kini sedang membuat rencana semusim, termasuk soal komposisi pemain," terang Borneo FC.

"Salah satu pos yang menjadi prioritas penguatan adalah lini serang. Per hari ini, tiga pemain dari barisan serang secara resmi tak lagi berseragam Borneo FC Samarinda musim depan, yakni Nur Hardianto, Win Naing Tun, dan Felipe Cadenazzi," sambungnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer