Sukses


Resmi! PT LIB Undur Kick-off Liga 1 Musim Depan ke 9 Agustus 2024, Laga Persib Vs PSBS Jadi Pembuka

Bola.com, Jakarta - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memundurkan kick-off Liga 1 2024/2025 menjadi 9 Agustus 2024. Persib Bandung kontra PSBS Biak menjadi pembuka.

Persib adalah juara bertahan Liga 1 setelah mengalahkan Madura United. Sementara, PSBS ialah kampiun Liga 2 pada musim lalu berkat menaklukkan Semen Padang.

Sebelumnya, pada 31 Mei 2024, PT LIB telah menetapkan sepak mula Liga 1 pada musim depan akan digelar 2 Agustus 2024.

"Kick-off Liga 1 2024/2025 akan digelar di Bandung antara Persib melawan PSBS pada 9 Agustus 2024," ujar Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Finalisasi Jadwal 3 Musim ke Depan

PSSI dan PT LIB baru saja menggelar rapat untuk memfinalisasi jadwal Liga 1 selama tiga musim ke depan supaya tidak bentrok dengan agenda Timnas Indonesia.

"Kami diminta menjelaskan beberapa program ke depan. Sinkronisasi antara jadwal Liga 1 dengan Timnas Indonesia. PSSI menginstruksikan ke PSSI untuk melakukan sinkronisasi jadwal sampai musim 2026/2027," imbuh Ferry Paulus.

"Dari jadwal yang disusun dan beberapa kali sudah berinteraksi dan meminta petunjuk PSSI, sudah difinalisasi bahwa jadwal Liga 1 ke depan sinkron dengan agenda Timnas Indonesia," ucap Ferry Paulus.

3 dari 3 halaman

Liga 1 Berhenti saat Timnas Indonesia Bermain

Setali tiga uang dengan Ferry Paulus, Erick Thohir selaku Ketua PSSI juga memastikan bahwa Liga 1 bakal berhenti ketika Timnas Indonesia bermain di kalender internasional, kecuali Piala AFF.

"Setelah diskusi panjang dan meeting berkali-kali, PT LIB dan PSSI untuk memastikan kalender selama tiga tahun ke depan sudah tidak ada perubahan lagi," kata Erick Thohir.

"Ada slot kompetisi yang dihormati dan juga slot Timnas Indonesia. Kami akan atur. Misalnya ketika Timnas Indonesia bermain di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," ungkap Erick Thohir.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer