Sukses


Pemain Akademi Persib Bakal Tampil di Liga Singapura: Debut Profesional di Negeri Singa

Bola.com, Bandung - Salah satu pemain Akademi Persib Cimahi, Reycredo Beremanda, menjadi kekuatan tim Balestier Khals yang tampil di Singapore Premier League 2024/2025.

Bergabungnya, Reycredo Baremanda ke Liga Singapura diakui manajer Akademi Persib Cimahi, Firman Hadillah, sebagai sebuah kebanggaan tersendiri bagi akademinya.

Sebelum berlabuh ke tim asal Singapura, Reycredo diakui Firman Hadillah, pernah berlabuh ke klub Liga 2 Nusantara United untuk persiapan musim depan.

"Jadi saat itu ada talent scouting yang datang ke sini dari Nusantara United untuk persiapan musim depan. Mereka melihat ada beberapa pemain akademi Persib Cimahi yang layak untuk di Liga 2, salah satunya Reycredo," ujar Firman Hadillah di Bandung, Kamis (20/6/2024).

"Setelah dibawa ke Nusantara United, ada kesempatan untuk seleksi di Singapura dan pelatihnya memberikan izin. Jadi saya izinkan untuk seleksi. Alhamdulillah Reycredo lolos ke Balestier Khals," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Debut Profesional di Singapura

Firman mengakui pemain kelahiran Batam itu sudah enam tahun bergabung bersama Akademi Persib Cimahi, yakni ketika masih duduk di SMP hingga duduk di bangku kuliah.

"Saat di Akademi Persib Cimahi, dia satu angkatan dengan Ronaldo Kwateh. Kalau Robi Darwis itu kakak angkatannya. Bahkan Reycredo sempat memperkuat Persib U-20 sampai akhirnya ke Nusantara United di Liga 2," ujar Firman.

Namun, belum tampil di Liga 2 2024/2025, Reycredo mendapatkan kesempatan untuk bermain di Liga Singapura, jadi dia akan menjalani debut profesionalnya bersama Balestier Khals.

"Sebelumnya ada juga beberapa pemain binaan kami yang naik ke klub profesional, seperti Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Ronaldo Kwateh. Liga 2 juga banyak seperti ke Perserang, Persela, juga Persikab," ujar Firman.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer