Sukses


Timnas Indonesia U-16 Geber Latihan Terakhir Jelang Hadapi Singapura: Dua Pemain Diaspora Tampak Padu!

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-16 menggelar agenda latihan terakhirnya menjelang pertandingan krusial melawan Timnas Singapura U-16 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2024.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia U-16 ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024), pukul 19.30 WIB. Menjelang laga ini, Nova Arianto memberikan sesi persiapan terakhirnya untuk para pemain.

Sesi persiapan tersebut berlangsung di Stadion UNS, Solo, Kamis (20/6/2024). Sesi latihan dimulai pukul 18.45 WIB. Agenda ini berlangsung lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan panitia, yakni pukul 19.00 WIB.

Pada tahap awal latihan, para pemain terlebih dahulu melahap sesi pemanasan. Aktivitas awal yang masih berlangsung di tepi lapangan ini dipimpin langsung oleh pelatih fisik Timnas Indonesia U-16, Sofie Imam Faizal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dua Pemain Diaspora

Setelah materi pemanasan rampung, para pemain langsung diminta melanjutkan sesi latihan dengan bola. Aktivitas ini berlangsung secara kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari tiga pemain.

Salah satu kelompok yang menarik tersaji di dekat area tengah lapangan. Sebab, dua pemain di antaranya merupakan penggawa diaspora. Mereka adalah Matthew Baker (Melbourne City/Australia) dan Lucas Raphael Lee (De Anza Force/Amerika Serikat).

Kedua pemain ini terlihat sudah cukup padu saat memainkan gim operan-operan pendek dalam kelompok kecil tersebut. Sayangnya, aksi-aksi para pemain selama latihan sudah tak bisa lagi dipantau.

Ketika waktu menunjukkan pukul 19.00 WIB, seluruh awak media yang datang meliput sesi latihan ini digiring keluar oleh pihak keamanan. Sebab, sesi latihan selanjutnya bersifat tertutup.

3 dari 4 halaman

Racikan Nova Arianto

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, sempat mengisyaratkan bahwa racikannya kali ini berbeda dengan skuad Timnas U-16 yang pernah diasuh oleh Bima Sakti pada Piala AFF U-16 2022.

“Apa yang saya buat untuk Timnas Indonesia U-16 saat ini pasti akan berbeda dengan era Coach Bima. Karena, secara level, Laos, Filipina, dan Singapura, untuk para pemain U-16 kualitas individunya tak jauh berbeda,” ujar Nova, Kamis (20/6/2024).

4 dari 4 halaman

Pembeda

Meski secara kualitas tak jauh berbeda, Nova meyakini adanya dua kunci yang bakal menjadi pembeda pada Piala AFF U-16 2024 nanti. Dua aspek yang dimaksud ialah mental dan fisik.

“Yang akan membedakan ialah masalah mental dan fisik. Itu yang selama ini selalu saya perbaiki dan perkuat dari para pemain, yakni mental agar tidak mudah menyerah dan secara fisik kami dapat tampil maksimal di Piala AFF U-16 2024 ini,” ujarnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer