Sukses


Siap Bertanding! Seluruh Peserta Piala AFF U-16 2024 Tiba di Kota Solo

Bola.com, Solo - Seluruh kontestan Piala AFF U-16 2024 telah tiba di Kota Solo, Jawa Tengah. Kontingen berdatangan sejak 18-20 Juni melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali.

Piala AFF U-16 2024 digelar di Solo mulai 21 Juni hingga 4 Juli 2024. Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari dipersiapkan sebagai venue turnamen dengan nama resmi 2024 ASEAN U-16 Boys Championship itu.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin mengatakan, seluruh tim dan delegasi terbang menggunakan pesawat komersial dan tidak ada yang menggunakan pesawat charter dari negara asal.

Oleh karena itu, dalam ajang yang diikuti dari 12 negara tersebut pihaknya tidak melakukan persiapan khusus.

"Seluruh negara peserta yang landing di Adi Soemarmo menggunakan penerbangan komersial dari Jakarta, hanya negara Timor Leste yang landing dari Bali,” jelas Erick Rofiq, Kamis (20/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Beri Dukungan

Lebih jauh, Erick menyatakan, meskipun saat ini Bandara Adi Soemarmo tidak lagi berstatus bandara internasional, pihaknya memastikan seluruh fasilitas, standar keamanan, kenyamanan dan pelayanan tetap siap untuk melayani penerbangan internasional.

Hal ini sudah dibuktikan pada pelaksanaan pelayanan penerbangan haji dan umroh melalui Bandara Adi Soemarmo.

"Kami siap mendukung kegiatan yang berskala internasional, karena baik secara fasilitas, standar keamanan, kenyamanan dan pelayanan Bandara Adi Soemarmo mumpuni untuk melayani penerbangan internasional,” tegas Erick.

Adapun ke-12 negara peserta Piala AFF U-16 2024 antara lain Timnas Indonesia, Singapore, Filipina, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar, Vietnam, Malaysia, Thailand, Timor Leste, dan Australia.

 

3 dari 4 halaman

Hadapi Singapura

Timnas Indonesia U-16 memulai perjuangannya di Grup A Piala Asia U-16 2024 dengan melawan Singapura U-16 pada Jumat, 21 Juni 2024. Kemudian bersua Filipina U-16 pada tiga hari berselang, dan Laos U-16 pada 27 Juni 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto membawa 23 pemain di Piala AFF U-16, termasuk dua personel diaspora. Mereka adalah Lucas Raphael Lee dan Matthew Sitorus Baker.

Tim Merah-Putih menyandang status sebagai juara bertahan di Piala AFF U-16. Dua tahun lalu, Tim Garuda Muda mengangkat trofi setelah menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman (12/8/2022).

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Timnas Indonesia U-16 Vs Singapura

  • Stadion: Manahan, Solo, Jawa Tengah
  • Jumat, 21 Juni 2024
  • Kick-off: 19.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live

Video Populer

Foto Populer