Sukses


BRI Liga 1: PSIS Resmi Perpanjang Kontrak Boubakary Diarra hingga Dua Musim ke Depan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mengumumkan perpanjangan kontrak satu di antara pemain asingnya, Boubakary Diarra. Dengan kontrak baru ini, Diarra akan bertahan bersama Tim Mahesa Jenar selama dua musim ke depan.

Manajer-Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengakui Boubakary Diarra merupakan satu di antara pemain penting di lini tengah Tim Mahesa Jenar pada musim lalu. Itulah sebabnya, pemain asal Prancis itu layak mendapatkan perpanjangan kontrak.

“Kontrak Boubakary Diarra kami perpanjang dua musim karena dia sudah bermain cukup bagus selama satu musim kemarin. Diarra bisa menjadi nyawa di lini tengah PSIS,” kata Gilbert Agius, Kamis (20/6/2024).

“Dia menjadi salah satu pemain penting untuk PSIS Semarang, maka kami rekomendasikan perpanjangan kontrak ke manajemen dan menemui kata sepakat selama dua musim ke depan,” ia menambahkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Bawa Prestasi

Pada musim lalu, Boubakary Diarra nyaris tak tergantikan di BRI Liga 1 2023/2024. Pemain berusia 30 tahun itu setidaknya mengukir 32 penampilan dan menyumbang dua gol serta satu assist.

Diarra pun mengaku gembira dengan perpanjangan kontrak ini. Apalagi, dia sudah mulai merasa nyaman dengan lingkungan barunya. Diarra berharap bisa memberikan prestasi untuk PSIS Semarang pada musim depan.

“Saya sangat senang berada di sini. Apalagi, setelah satu musim di sini, semua mulai tahu bagaimana kultur di sini dan saya ingin bermain lebih baik dari musim sebelumnya. Saya pasti ingin membawa PSIS berprestasi musim depan,” kata Diarra.

 

3 dari 5 halaman

Dukungan Manajemen

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memberikan dukungan penuh atas keputusan tim pelatih mengajukan perpanjangan kontrak untuk Boubakary Diarra.

Pasalnya, menurut Yoyok, Diarra jadi satu di antara amunisi impor paling menonjol pada musim lalu. Manajemen pun tak berpikir dua kali dalam memberikan lampu hijau untuk perpanjangan kontrak ini.

“Yang pertama, terima kasih atas komitmen Diarra untuk kembali berseragam PSIS. Seperti tim pelatih, kami dari manajemen menganggap Diarra adalah pemain kunci PSIS musim lalu,” ujar Yoyok.

“Sehingga, kami tidak ragu untuk menyodorkan kontrak baru. Semoga Diarra mampu memberikan kontribusi lebih untuk PSIS dalam dua musim ke depan,” tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Lepas 10 Pemain

Sejauh ini, PSIS Semarang sudah melepas 10 pemain. Sebelum munculnya nama Wahyu Prasetyo dan Fredyan Wahyu, Tim Mahesa Jenar telah terlebih dahulu berpisah dengan Gian Zola dan Evan Dimas.

Setelah itu, muncul rombongan tiga pemain muda yang resmi angkat kaki dari Kota Atlas. Ketiga nama yang dimaksud yakni, Aqsha Saniskara, Eka Febri, dan Aditya Jorry, yang berpisah pada Rabu (5/6/2024)

Sementara itu, dua nama lainnya merupakan penggawa asing Mahesa Jenar, yakni Lucas Gama dan Taisei Marukawa. Yang terakhir, ada Barnabas Sobor yang resmi angkat kaki dari PSIS.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer