Sukses


Erick Thohir Ungkap Shin Tae-yong Sempat Dirawat di Rumah Sakit: Soal Perpanjangan Kontrak, Masa Saya Mengejar Orang yang Sedang Perawatan

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat dirawat di rumah sakit pada beberapa waktu lalu.

Shin Tae-yong memang disebutkan Direktur Utama PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI), Marsal Masita, mengalami stres dan melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit sebelum putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang pulang kampung ke Korea Selatan sejak 14 Juni 2024. Arsitek berusia 53 tahun itu juga tidak akan hadir dalam pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024. Timnas Indonesia akan diwakili oleh Erick Thohir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Erick Thohir

Erick Thohir mengtakan tidak etis mengejar orang yang sedang dalam perawatan. Maka dari itu, ia akan menunggu Shin Tae-yong menyudahi masa recovery sebelum melakukan pendekatan untuk membahas kontrak.

"Kemarin Shin Tae-yong ada melakukan kegiatan kesehatan yang harus dirawat di rumah sakit. Jadi, kami masih menunggu recovery Shin Tae-yong," ujar Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

"Sehingga pada 27 Juni 2024, ketika undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong tidak mendampingi saya."

"Nanti saya pergi sendiri karena beliau masih dalam pemulihan. Jadi untuk kontrak, kami tunggu. Masa saya mengejar-mengejar kontrak orang yang lagi perawatan," ucap Erick Thohir.

 

3 dari 3 halaman

Berakhir Pengujung Juni 2024

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada pengujung bulan ini. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu telah menangani Skuad Garuda sejak Januari 2020.

Erick Thohir berlomba dengan waktu untuk memastikan Shin Tae-yong memperpanjang kontraknya yang tinggal berlaku selama sembilan hari lagi.

"Jadi untuk kontrak, kami menunggu. Masa saya mengejar-ngejar kontrak orang yang sedang perawatan," tutur pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer