Sukses


Masalah Ibu Welber Jardim dengan PSSI Sudah Selesai, Bukan terkait Kewarganegaraan atau Dilirik Brasil

Bola.com, Jakarta - Lielyana Halim, ibu dari bek Timnas Indonesia U-20, Welber Jardim, membuat status di akun Instagramnya, @lielyana, pada Jumat (21/6/2024).

Wanita asli Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu ingin membahas persoalan Welber Jardim dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, atau jajarannya.

"Yang terhormat Ketua PSSI, Bapak Erick Thohir atau perwakilan dari beliau juga bisa menghubungi saya," tulis Lielyana Halim.

"Saya mau berbicara masalah anak saya, Welber Jardim. Terima kasih. Maaf sebelumnya melalui media sosial karena agak sulit bicara dengan PSSI," jelasnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Update Status Lagi

Sekitar 12 jam berselang atau pada Sabtu (22/6/2024), Lielyana Halim kembali membuat status. Permasalahan terkait Welber Jardim dengan PSSI diduga telah selesai.

"Terima kasih semua yang sudah membantu saya. Akhirnya saya sudah clear. Tolong jangan membuat opini-opini dan berita yang tidak benar," ungkap Lielyana Halim.

"Mari kita doakan semoga Timnas Indonesia makin sukses dan jaya," tutur istri dari mantan pemain asing Liga Indonesia, Elisangelo Jardim de Jesus, itu.

3 dari 4 halaman

Bukan soal Kewarganegaraan

Bola.com sudah mencoba bertanya kepada Lielyana Halim perihal maksud dari masalah Welber Jardim dengan PSSI, tapi belum direspons hingga berita ini tayang.

Sementara itu, spekulasi terkait duduk perkara Welber Jardim telah merebak di media sosial. Dugaan netizen mulai dari kewarganegaraan Welber Jardim, dirundung di Timnas Indonesia U-20, hingga dilirik Timnas Brasil level usia.

Informasi yang didapatkan Bola.com, masalah Welber Jardim bukan terkait berbagai sangkaan itu, tetapi tentang teknis sepak bola.

4 dari 4 halaman

Jawaban Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, turut buka suara tentang situasi Welber Jardim. Arsitek berusia 61 tahun ini mengklaim bahwa semuanya baik-baik saja.

"Tidak ada apa-apa kok," ujar Indra Sjafri kepada Bola.com, Sabtu (22/6/2024). Dia juga menyanggah bahwa persoalan Welber Jardim menyangkut kewarganegaraan. "Tidak kok," imbuhnya.

"Welber Jardim sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta," ucap nakhoda yang memberikan medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu.

Welber Jardim lahir di Banjarmasin pada 25 April 2007. Namun sejak kecil, ia telah pindah ke Brasil. Saat ini, jebolan timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023 itu membela Sao Paulo U-17.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer