Sukses


BRI Liga 1: Koko Ari Araya Bertahan di Madura United, Persebaya Ogah Tebus Sisa Kontrak?

Bola.com, Jakarta - Setelah serangkaian pengumuman pemain yang dilepas, Madura United akhirnya mengumumkan nama pertama yang bertahan untuk Liga 1 musim depan. Sosok tersebut adalah bek sayap serba bisa, Koko Ari Araya.

Pemain berusia 24 tahun itu sejatinya terus dikabarkan bakal pulang kampung ke Persebaya Surabaya. Namun, fakta terbaru terungkap bila klub berjuluk Green Force itu sepertinya enggan menebusnya pada bursa transfer kali ini.

Koko diketahui masih memiliki sisa kontrak bersama klub berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut. Tanpa ada tawaran yang konkret, manajemen Madura United memiliki hak untuk mendapatkan jasanya hingga satu musim ke depan.

"Kami masih ada kontrak dengan Koko Ari. Dia tetep akan berjersey Loreng pada musim ini," ucap Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi.

"Koko adalah pemain yang disiplin dan juga mempunyai kecepatan yang bagus. Dia sudah siap melanjutkan perjuangannya bersama Laskar Sapeh Kerrab," sambung wanita berusia 28 tahun tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dalberto Belo Dilepas, Dua Asing Madura United Cabut

Walau begitu, Madura United belum berhenti mengumumkan pemain yang dilepas. Pada waktu yang berdekatan dengan pengumuman bertahannya Koko Ari Araya, klub asal Pulau Garam itu mengucapkan perpisahan dengan Dalberto Belo.

Pemain asal Brasil itu baru saja didatangkan pada pertengahan musim kemarin. Walau begitu, Dalberto mampu mengemas enam gol sekaligus membawa timnya mampu menembus partai puncak Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

"Musim depan dia sudah tak bersama kami lagi. Kami akan segera mencari pengganti striker yang lebih ngeyel. Karena posisi ini paling urgent untuk kami. Tetapi itu bisa asing lagi atau mungkin lokal. Tunggu saja," ungkap Annisa.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Transfer Pemain Madura United

Keluar

  • Malik Risaldi -> Persebaya Surabaya
  • Francisco Rivera -> Persebaya Surabaya (Rumor)
  • Moh. Anwar Rifai
  • Ikhsan Lestaluhu
  • Salim Tuharea
  • Andrian Casvari
  • Dodi Alekvan Djin -> Semen Padang
  • Guntur Ariyadi
  • Dalberto Belo -> Arema FC (Rumor)

Bertahan

  • Koko Ari Araya
4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer