Sukses


Dikalahkan Timnas Indonesia U-16, Singapura Alihkan Fokus Hadapi Laos di Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Solo - Timnas Singapura U-16 gagal mendulang poin pada matchday perdana Grup A Piala AFF U-16 2024. Skuad Muda The Lions harus mengakui keunggulan tuan rumah Timnas Indonesia U-16.

Berlaga di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2024) malam WIB, Singapura keok dengan skor 3-0. Gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak Putu Panji (40'), Evandra Florasta (59' P), dan Fadly Alberto (87').

Saat ini The Lions berada diperingkat buncit klasemen sementara Grup A dengan nol poin. Sementara puncak klasemen dihuni Timnas Indonesia U-16 dengan nilai tiga. Garuda Muda punya poin sama dengan Laos yang ada di urutan kedua. Tempat ketiga ada Filipina tanpa poin.

Pelatih Timnas Singapura U-16, Angel Toledano Flores tak ingin anak asuhnya larut dalam hasil minor tersebut. Juru taktik berusia 34 tahun itu meminta timnya segera bangkit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berburu 3 Poin Perdana

Pada partai selanjutnya, Timnas Singapura U-16 akan berjumpa Timnas Laos U-16. Bentrok kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Senin (24/6/2024) sore WIB.

"Persiapan melawan Laos penting bagi para pemain, kami memiliki recovery yang baik besok. Kemudian kami akan mempersiapkan pertandingan dengan cara yang berbeda dengan Indonesia," ujar Angel Toledano Flores.

"Kami telah bekerja sangat keras melawan Indonesia, yang kami tahu mereka tim kuat dengan dukungan suporter yang luar biasa. Tapi, kami datang dengan persiapan mental, taktis yang baik dan saya sangat bangga dengan itu," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Yakin Lebih Baik

Arsitek asal Spanyol itu berambisi membawa Singapura U-16 mendominasi jalannya pertandingan melawan Laos U-16. Meskipun tidak mudah, Angel Toledano Flores berharap anak asuhnya bisa tampil fight di matchday kedua nanti.

"Kami akan mencoba mengendalikan penguasaan bola. Berusaha mendominasi dan meraih kemenangan," tegas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

"Kami ingin menang, saya pikir kami siap untuk turnamen ini dan saya yakin para pemain akan tampil baik di dua laga berikutnya melawan Laos dan Filipina," katanya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer