Sukses


Tanpa Pelatih Kepala, PSS Sleman Gelar Latihan Perdana 24 Juni Jelang Liga 1

Bola.com, Sleman PSS Sleman berencana menggelar latihan perdana di Lapangan Pakembinangun, Sleman Senin (24/6/2024). Namun, agenda tersebut dipastikan tanpa kehadiran sang pelatih kepala.

Hal ini diungkapkan Presiden Direktur PT PSS, Gusti Randa. Artis sekaligus mantan Plt Ketua Umum PSSI itu mengatakan, pelatih anyar PSS Sleman baru bergabung pada awal Juli. Termasuk beberapa pemain asing juga akan menyusul.

"Pelatih kepala dan pemain asing saat ini sedang menyelesaikan masalah administrasi. Selanjutnya, mereka akan menjalani tes kesehatan," ujar Gusti Randa di Omah PSS Sleman, Sabtu (22/6/2024).

"Kami hati-hati sekali agar semua berjalan sesuai rencana," sambung pria yang juga berprofesi penasehat hukum itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Matangkan Persiapan

Gusti Randa menuturkan, manajemen Tim Elang Jawa saat ini terus berupaya maksimal dalam mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025 yang rencananya dimulai pada 8 Agustus mendatang. Jika semua beres, maka para pemain bakal segera diumumkan.

Oleh karena itu, Gusti Randa meminta Sleman fans untuk bersabar. Dia juga meminta supaya suporter tak mengendurkan dukungan kepada skuad Laskar Sembada.

"Beberapa pertimbangan juga kami lakukan dengan banyak aspek yang harus dibenahi untuk musim baru. Tidak bisa asal mengambil keputusan karena kami ingin PSS lebih baik dari musim lalu," kata Gusti Randa.

"Kami tentu tahu animo PSS fans yang sudah tidak sabar melihat PSS berlatih. Apalagi dengan pelatih dan pemain baru yang akan hadir. Saya hanya bisa berpesan untuk PSS fans sedikit lebih sabar karena kami sedang mempersiapkan tim menjadi lebih baik," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Dipimpin Asisten Pelatih

Sesi latihan perdana PSS Sleman akan dipimpin asisten pelatih Ansyari Lubis dan diikuti beberapa pemain yang dipertahankan. Awalnya, latihan tersebut diagendakan pada Rabu (19/6/2024), namun diundur dua hari menjadi Jumat (21/6/2024) hingga Senin mendatang.

"Sebelumnya, kami berencana latihan perdana pada Jumat (21/6/2024). Namun setelah dicerna, kami merasa itu kurang efektif kalau mulai di ujung pekan," jelas Gusti Randa.

"Pada hari Senin di latihan perdana nanti akan dimulai dengan pemain yang sudah datang ke Sleman. Latihan juga akan dipimpin oleh asisten pelatih, Ansyari Lubis. Beberapa wajah baru juga akan hadir," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Rumor Transfer

Sementara di sisi lain, ada sejumlah pemain yang diisukan merapat ke Bumi Sembada. Sebut saja mantan striker Borneo FC asal Argentina Felipe Cadenazzi, gelandang PSM Makassar berpaspor Jepang, Kenzo Nambu.

Kemudian duo Madura United Fachruddin Aryanto dan Cleberson. Lalu, penyerang asal Gambia, Salifu Jatta hingga penjaga gawang klub yang baru saja promosi ke Serie A Italia Como 1907, Pierre Bolchini.

Aktivitas PSS Sleman di jendela transfer sejalan dengan pernyataan Gusti Randa beberapa waktu lalu. Pria berusia 58 tahun itu menyebut, pihaknya akan merekrut pemain dengan kategori Grade A. Dengan target menembus enam besar klasemen, manajemen klub berkomitmen menaikkan angka anggaran belanja hingga dua kali lipat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer