Sukses


Erick Thohir Update Kondisi Terbaru Maarten Paes dan Jawab Isu Pemain Titipan

Bola.com, Jakarta - Ketum PSSI Erick Thohir datang ke Bali United Training Center untuk membuka turnamen usai muda Bali 7s yang digelar Bali United. Di saat yang bersamaan, Erick Thohir juga berbicara mengenai perkembangan status penjaga gawang Maarten Paes.

Hingga sekarang, sidang pengadilan arbitrase olahraga belum menjadwalkan sidang tersebut. Maarten Paes memang dalam situasi yang pelik meskipun sudah disumpah sebagai WNI beberapa waktu lalu.

Paes dihitung sebagai pemain senior Timnas Belanda U-22 saat Piala Eropa U-21 saat itu. Erick Thohir menjelaskan jika PSSI Masih berusaha agar penjaga gawang Dallas FC tersebut bisa membela Timnas Indonesia.

"Untuk Maarten Paes, kami Masih berusaha untuk menariknya menjadi pemain Timnas Indonesia. Dia sudah Mengangkat sumpah, tetapi proses administrasi di FIFA Masih berjalan panjang tentu dengan berbagai tantangan," ucapnya.

"Saya rasa tidak semua negara menginginkan Indonesia maju kan? Jadi itu yang kami dorong," tambahnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Soal Pemain Titipan

Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut juga berbicara mengenai isu pemain titipan yang sempat viral di skuad Timnas U-16.

"Saya Rasa membangun Timnas, tidak mungkin kan yang namanya Marcelino Ferdinan itu pemain titipan? Atau Thom Haye jadi pemain titipan?"

"Kami selalu menekankan semua pemain yang dipilih untuk Timnas itu ada tolak ukurnya.Ada standar kualitas. Dilihat juga perkembangan dalam latihan dan sebagainya," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Cuek

Ia pun mencoba untuk tidak terlalu menggubris isu pemain titipan yang dalam beberapa waktu terakhir hangat diperbincangkan oleh warganet dan suporter.

"Jadi kalau rumor di timnas senior ada pemain titipan, di timnas junior juga ada pemain titipan, biarkan saja. Saya tidak mau bicara masing-masing isu."

"Yang bisa saya pasti kan adalah kemarin yang bermain di Timnas Indonesia U-16 adalah pemain yang benar-benar lolos seleksi dari sekian banyak pemain," tutupnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer