Sukses


Mitsuru Maruoka Deal dan Kenzo Nambu Tinggal Perkenalan, Bos Bali United: Pemain Jepang Itu Pekerja Keras!

Bola.com, Denpasar - Bali United sudah resmi memperkenalkan pemain asing Asia mereka, Mitsuru Maruoka. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, pun menggaransi jika kuota 8 pemain asing di Liga 1 2024/2025 akan dimaksimalkan.

Selain Mitsuru Maruoka, satu pemain Jepang lain yang akan diperkenalkan adalah Kenzo Nambu. Dari sumber bola.com, Kenzo Nambu sudah mencapai kata sepakat dengan Bali United. Hanya tinggal diperkenalkan saja.

Kebetulan, Kenzo Nambu juga tidak memperpanjang kontrak di PSM Makassar. Bisa saja keduanya akan hadir dalam sesi latihan perdana Bali United pada 2 Juli mendatang.

Mengenai keberadaan dua pemain Jepang di skuad Bali United, CEO Bali United Yabes Tanuri berkomentar. Namun ia masih belum mau mengungkapkan jika Kenzo Nambu adalah pemain asing lain yang direkrut Bali United musim depan.

Perlu diketahui, Kenzo Nambu dan Mitsuru Maruoka memang menjadi momok bagi Teco ketika Bali United harus bertemu RANS Nusantara FC dan PSM Makassar.

“Tidak menutup kemungkinan ada penambahan pemain. Bisa jadi pemain dari Asia lainnya,” sanggah Yabes pada Sabtu (22/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hard Worker!

Namun, satu yang pasti, Yabes Tanuri tampaknya senang dengan pemain Jepang. Hal ini karena etos kerja pemain dari negeri Sakura tersebut sangat bagus.

“Karakter mereka ini hard worker. Pemain dari Jepang itu bisa mengikuti arahan dari pelatih dengan baik. Mereka punya team work yang bagus,” puji Yabes.

Kendala Bahasa Inggris yang belum fasih dari Mitsuru Maruoka tidak menjadi masalah. Menurut CEO Bali United itu, bahasa sepak bola adalah bahasa yang mudah dipelajari. Terlebih bagi pemain sekelas Maruoka yang pernah bermain di Borussia Dortmund II tersebut.

3 dari 5 halaman

Punya Kualitas Lebih Baik

Bagaimana tanggapan Teco? Ia memilih Mitsuru Maruoka bukan tanpa alasan. Ia sudah tahu kualitas gelandang tengah kelahiran Tokushima, Jepang, itu. Ia menyebut Mitsuru Maruoka memang sosok gelandang yang dibutuhkan Bali United.

"Dari kualitas, dia adalah pemain yang lebih mobile sebagai gelandang. Lebih baik dibandingkan gelandang yang pernah kami pakai sebelumnya di Bali United. Dia juga punya kondisi fisik yang cukup bagus," ujar Teco.

"Dia memiliki pengalaman. Saya lihat bagus, cocok untuk tim. Dia membuat pemain tengah lebih cepat, bisa masuk dalam area finishing untuk mencetak gol. Semoga pemain yang bagus," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Produktif

Meski bermain sebagai gelandang tengah atau pemain nomor 6, seperti Mohammed Rashid di BRI Liga 1 2023/2024, tetapi produktivitas gol Maruoka menjadi perhatian khusus bagi Teco.

Musim lalu, bersama RANS Nusantara FC, Mitsuru Maruoka berhasil menciptakan 11 gol dan 3 assist dari 29 pertandingan.

"Saya lihat dia pemain bagus dan cocok dengan Bali United. Ia juga pemain yangcepat sebagai gelandang tengah. Dia bisa masuk ke area pertahanan lawan dan bisa mencetak gol. Semoga dia bagus di sini," tutup sang pelatih.

5 dari 5 halaman

Akhir dari Regular Series di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer