Sukses


Media Malaysia Merasa Timnas Indonesia Pandang Sebelah Mata Piala AFF 2024

Bola.com, Jakarta - PSSI melalui sang ketua umum, Erick Thohir mengungkapkan rencana menarik belum lama ini. Mereka berencana menurunkan pemain muda untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2024.

PSSI mengeluarkan keputusan itu bukan tanpa alasan. Sebab, jadwal Piala AFF 2024 sangat berdekatan dengan lanjutan fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, Piala AFF 2024 juga bukan turnamen resmi FIFA. Sehingga poin yang akan didapat dari ajang dua tahunan itu tak akan signifikan.

"Kami akan memberikan kesempatan regenerasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Ya mungkin besok bisa dilihat seperti apa. Mungkin juga kami memainkan Timnas U-20, bahkan sekaligus nanti persiapan buat SEA Games dan lain-lain," kata Erick Thohir belum lama ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pandang Sebelah Mata

Beberapa media di Asia Tenggara pun bereaksi dengan keputusan PSSI itu. Seperti yang dilakukan media Malaysia, Stadium Astro.

Media tersebut bahkan memuat berita khusus dengan judul yang cukup menarik. "Piala AFF: Indonesia pandang sebelah mata?"

"Timnas Indonesia, lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya, skuad besutan Shin Tae-yong juga sebelumnya menunjukkan kualitas permainan tersendiri di balik penampilan memukau di turnamen Piala Asia Januari lalu," bunyi ulasan dari Stadium Astro.

3 dari 4 halaman

Layak Didukung

Jika benar-benar konsisten dengan keputusan menurunkan pemain muda di Piala AFF 2024, PSSI layak mendapatkan dukungan. Sebab, sejak lama ajang itu memang bukan turnamen resmi FIFA.

Pemain muda yang turun di Piala AFF 2024 juga akan mendapatkan pengalaman berharga. Yang akan sangat penting bagi perkembangan mereka untuk menghadapi ajang yang lebih kompetitif.

Beberapa negara lain seperti Malaysia dan Thailand sebenarnya sudah beberapa kali melakukan itu. Mereka tak memaksakan memanggil semua pemain kunci di ajang Piala AFF. 

4 dari 4 halaman

Undian Piala AFF 2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer