Sukses


Mengenal Fadly Alberto Hengga, Bomber Timnas Indonesia U-16 yang Tampil Menyala di Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Solo - Fadly Alberto Hengga tampil memukau dalam debutnya bersama Timnas Indonesia U-16. Pemain berposisi penyerang itu turut menyumbangkan sebiji gol ke gawang Timnas Singapura U-16.

Bertanding di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat (21/6/2024) malam WIB, tim berjulukan Garuda Muda itu sukses mengamankan tiga poin setelah menumbangkan Singapura tiga gol tanpa balas.

Gol Timnas Indonesia U-16 pada pertandingan ini masing-masing disumbangkan Putu Panji pada menit ke-40, Evandra Florasta (59’), dan Fadly Alberto Hengga (87’).

Secara keseluruhan penampilan perdana anak-anak muda Indonesia pada gelaran Piala AFF U-16 2024 meninggalkan kesan positif. Tidak sedikit yang memuji aksi pemain Timnas Indonesia U-16 di lapangan. Publik Tanah Air merasa puas dengan performa tim besutan Nova Arianto tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tampil Penuh

Satu di antara pemain yang mencuri perhatian pada laga itu adalah Fadly Alberto Hengga. Bukan hanya mencetak gol, pemain kelahiran Timika, Papua itu juga menjadi tumpuan dan nyawa permainan Timnas Indonesia U-16.

Fadly Alberto dipasang sebagai starter dan bermain penuh 90 menit kontra Singapura. Agresivitas, kecepatan, dan kelincahan striker berusia 16 tahun itu membuat barisan belakang skuad Muda The Lions kepayahan.

Proses gol Fadly Alberto juga terbilang apik. Menerima umpan terobosan Fandy Ahmad, pemain berpostur 170 cm itu sukses memperdaya kiper lawan dan menceploskan gol penutup Tim Garuda Muda.

 

3 dari 5 halaman

Awalnya Gelandang Serang

Pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC Youth itu sebetulnya berposisi asli gelandang serang. Namun, Nova Arianto kemudian diplot sebagai penyerang.

Hasilnya tidak mengecewakan. Fadly Alberto Hengga mampu menunjukkan ketajamannya. Bahkan dalam beberapa partai uji coba, Alberto selalu jadi pilihan utama.

Dia juga turut menyumbang sebiji gol plus assist dalam kemenangan 4-1 Tim Garuda Muda kontra Bhayangkara FC Youth, pada laga uji coba yang digelar saat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 beberapa waktu lalu.

 

4 dari 5 halaman

Tantang Filipina U-16

Timnas Indonesia U-16 bakal menjalani matchday kedua Piala AFF U-16 2024. Tim Garuda Muda berhadapan dengan Timnas Filipina U-16 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6/2024) malam WIB.

Saat ini, Skuad Merah-Putih bertengger di puncak Grup A dengan nilai tiga. Timnas Indonesia U-16 punya poin sama dengan Laos yang ada di urutan kedua. Adapun peringkat ketiga dan keempat dihuni Singapura serta Filipina dengan nol poin.

 

5 dari 5 halaman

Biodata Fadly Alberto Hengga

Nama: Fadly Alberto Hengga

Tempat lahir: Timika, Papua

Tanggal lahir: 22 Juni 2008 (16 tahun)

Tinggi badan: 170 cm

Posisi: Gelandang Serang - Penyerang

Klub: Bhayangkara Presisi Indonesia FC Youth

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer