Sukses


Ada Nama Shin Tae-yong sebagai Pelatih Kepala di Wikipedia Timnas Korsel, Hayo Siapa yang Iseng?

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong memang sudah sepakat secara verbal untuk melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia beberapa waktu yang lalu. Shin sepakat bekerja menukangi Tim Garuda hingga 2027.

Namun, sampai saat ini Shin Tae-yong belum juga melakukan tanda tangan kontrak bersama PSSI terkait pekerjaannya di Timnas Indonesia.

Ketidakpastian itu memunculkan hal menarik. Wikipedia berbahasa Inggris mengenai Timnas Korea Selatan baru-baru ini mengalami beberapa perubahan.

Di posisi pelatih kepala Wikipedia itu, tertulis nama Shin Tae-yong. Namun, perlu diketahui, situs tersebut memang tidak resmi milik Federasi Sepak Bola Korea Selatan.

Banyak orang bisa mendapatkan akses untuk mengedit sebuah halaman di Wikipedia. Namun, kabar itu tetap membuat netizen sepak bola Indonesia deg-degan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pelatih Baru

Timnas Korea Selatan memang perlu segera mengumumkan pelatih baru. Mereka masih belum memiliki pelatih kepala selepas Piala Asia 2023.

Saat itu Timnas Korea Selatan ditukangi Jurgen Klinsmann. Legenda Jerman itu sempat dibebani ekspektasi tinggi saat menukangi Taeguk Warriors.

Namun, performa Timnas Korea Selatan di bawah asuhan Jurgen Klinsmann jauh di bawah ekspektasi. Tageuk Warriors gagal total di Piala Asia 2023.

3 dari 4 halaman

Ikhlaskan

Baru-baru ini ketua umum PSSI, Erick Thohir mengeluarkan komentar yang menarik. Erick menyebut pihaknya sudah menyodorkan beberapa proposal perpanjangan kontrak.

Namun, Shin Tae-yong belum juga melakukan penandatanganan kontrak. Shin belakangan diketahui sedang berada di Korea Selatan.

Erick Thohir bahkan terkesan mengikhlaskan jika pada akhirnya Shin Tae-yong memutuskan tidak melakukan perpanjangan kontrak dengan PSSI.

"Kalaupun dari Timnas Korsel menginginkan Coach Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Halaman Wikipedia Timnas Korea Selatan

Video Populer

Foto Populer