Sukses


Desain Usung Juara Bonek Jadi Pemenang Mural Ulang Tahun Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bersama sponsor Citicon menggelar lomba menggambar mural yang ditujukan oleh suporter Bonek. Prosesnya sudah berlangsung pada pertengahan Juni lalu di lima titik kawasan Surabaya.

Lima titik itu adalah Jalan Diponegoro (Gate Jhoner 21), Kedung Cowek (Tribun Timur), Jalan Stasiun Wonokromo 175 (Tribun Kidul), Jalan Gemblongan, (Gate 17), dan Jalan Genteng Kali (Bonek Fanatical).

Pemenang lomba ini diumumkan di acara lari bertajuk Green Force Run yang diadakan oleh Persebaya dan Pemkot Surabaya di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (23/6/2024) pagi. Hasilnya, Gate Jhoner 21 keluar sebagai juara umum.

“Kami fokus tujuan awal kami membentuk tulisan usung juara di usia Persebaya yang ke-97. Kami menyelesaikan ini sekitar dua hari, pengerjaan dilakukan lima orang secara bergantian,” kata Safiudin Abdi, perwakilan Gate Jhoner 21.

“Menurut saya ini termasuk baru dan inspiratif. Jarang ada klub yang mau mendukung seniman jalanan seperti kami,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gate Jhones 21 Raih Juara

Mural yang dirancang Gate Jhoner 21 menampilkan tema juara sesuai dengan usia Persebaya yang telah mencapai 97 tahun. Mereka memperkenalkan tagar usun97uara dalam upaya memberi dukungan untuk Bajul Ijo.

Mural, seni melukis di media-media tidak bergerak seperti tembok maupun langit-langit, dikenal sejak sebelum masehi. Sepanjang ratusan hingga ribuan tahun, mural terbukti menjadi saluran yang efektif untuk menyampaikan pesan kepada khalayak.

Lukisan mural ini tentu memperindah Kota Surabaya. Salah satu tujuannya adalah untuk memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh tim Persebaya dalam mengarungi Liga 1 2024/2025, agar meraih hasil terbaik.

“Target kami agar anak-anak muda itu bisa berkarya. Daripada kehidupannya tidak benar, mending berkarya di suatu bidang. Kami juga ingin mendukung hari jadi Kota Surabaya, yang kebetulan dekat hari jadi Persebaya,” kata Cipto Prabowo Atmojo, Direktur Citicon.

“Kami musim ini menjadi official partner Persebaya. Jadi, otomatis kami terlibat dalam Green Force Run. Persebaya ini punya banyak anak muda dan keluarga muda,” ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Kontribusi Nyata

Mural yang ada di sudut-sudut Surabaya memperlihatkan bahwa Bonek memberi kontribusi untuk memperindah kotanya sendiri. Apalagi ini, juga bagian untuk merayakan hari jadi Persebaya sekaligus Surabaya.

Di sisi lain, ada yang menarik ada event Green Force Run yang start dan finish di Tugu Pahlawan ini. Setelah mencapai garis finish, para pelari mengantre di sudut area Tugu Pahlawan yang menjadi tujuan mereka.

Rupanya, ada sponsor lain yang mencoba memperkenalkan produk mie instan sehat bernama Ayumie. Juru bicara Ayumie, Sheila Pangkey, menuturkan bahwa pihaknya membagikan sebanyak 3500 porsi untuk para peserta.

“Kami ingin memberi dukungan untuk teman-teman olahragawan, khususnya pelari di Surabaya. Kami ingin semakin dikenal di Surabaya, mie instan tapi sehat. Kami juga memperkenalkan makanan sehat di kalangan olahragawan,” ujar Sheila.

 

4 dari 4 halaman

Rangkaian Acara Ulang Tahun Persebaya

Selama bulan Juni 2024, Persebaya sudah mengadakan serangkaian acara peringatan memasuki usia 97 tahun. Itu diawali dengan manajemen klub berziarah ke makam pendiri Persebaya, Mas Pamoedji, pada 1 Juni 2024 lalu.

Sejak awal Juni, berbagai spanduk yang bertema Persebaya dan Bonek telah menghiasi Kota Surabaya. Spanduk itu terletak di sejumlah titik jalan, mulai pusat kota sampai pinggiran kota.

Lalu, mereka juga melakukan kunjungan ke RSUD Bhakti Dharma Husada, Surabaya, tepat di hari ulang tahun, Selasa (18/6/2024). Di RS itu, Persebaya membagikan mainan untuk pasien anak-anak sekaligus tiket terusan bagi orang tua bayi yang lahir 18 Juni 2024.

Green Force Run yang digelar hari ini jadi rangkaian acara berikutnya. Seluruh pemain Persebaya beserta jajaran pelatih, termasuk Paul Munster, ikut meramaikan acara ini berlari bersama lebih dari 3500 peserta.

Terakhir, akan ada laga uji coba bertajuk Anniversary Game yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

Video Populer

Foto Populer