Sukses


3 Faktor yang Membuat Timnas Indonesia U-16 Bakal Pesta Gol ke Gawang Filipina di Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-16 diyakini bakal berpesta gol ke gawang Timnas Filipina U-16, saat berjumpa pada pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2024. Setidaknya, ada sejumlah faktor yang menjadi alasannya.

Menurut jadwal, pertemuan antara Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas Filipina U-16 pada Piala AFF U-16 2024 bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024) pukul 19.30 malam WIB.

Di atas kertas, skuad asuhan Nova Arianto itu memang terhitung lebih diunggulkan ketimbang pasukan Yuki Matsuda tersebut. Apalagi, hal itu berkaca pada penampilan masing-masing pada laga perdana Grup A, Jumat (21/6/2024) lalu.

Selain itu, ada beberapa faktor yang membuat Timnas Indonesia U-16 bakal mencetak lebih banyak gol saat berjumpa The Young Azkals pada laga ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lewati Laga Perdana

Timnas Indonesia U-16 sudah berhasil melewati pertandingan pertama Piala AFF U-16 2024 dengan kemenangan. Hasil itu menjadi modal positif karena laga perdana selalu menyajikan tantangannya tersendiri.

Bagi sebagian besar pemain, ini merupakan penampilan pertama di ajang internasional. Tentu saja, faktor pengalaman sangat berpengaruh pada mentalitas para pemain yang harus mampu mengatasi tekanan yang muncul.

Setelah melewati ujian laga pertama dengan catatan memuaskan, skuad asuhan Nova Arianto itu diprediksi bisa bermain dengan lebih enjoy saat menghadapi laga-laga berikutnya di kejuaraan ini.

 

3 dari 4 halaman

Filipina Tengah Terpuruk

Menelan kekalahan tiga gol tanpa balas saat memulai kampanye Grup A Piala AFF U-16 2024 bukanlah catatan yang positif bagi Timnas Filipina U-16. Mereka tak berkutik saat menghadapi Laos pada laga perdana.

Hasil minor semacam ini menjadi satu di antara indikator betapa skuad asuhan Yuki Matsuda tak begitu diperhitungkan di kejuaraan ini. Oleh karena itu, skuad Garuda Muda harus memaksimalkan laga ini untuk bisa mencetak banyak gol.

Sebab, selisih gol bakal menjadi satu di antara faktor yang nantinya diperhitungkan untuk memperebutkan tiket ke fase semifinal. Perhitungan ini tak hanya digunakan untuk menentukan jawara Grup A, tetapi juga klasemen runner-up terbaik.

 

4 dari 4 halaman

Tekanan Tambahan

Timnas Indonesia U-16 tampaknya akan kembali mendapatkan dukungan penuh dari suporternya saat menghadapi laga kedua Grup A. Sebelumnya, skuad Garuda Muda didukung sebanyak 8.781 penonton yang memadati Stadion Manahan.

Kehadiran suporter tak hanya menjadi motivasi tambahan bagi Muhammad Mierza dan kawan-kawan. Sebab, faktor ini juga diharapkan memberikan tekanan ekstra kepada para pemain Filipina U-16.

Para pemain lawan tentu bakal bergulat dengan rasa gugup yang lebih besar, karena mereka tak ditonton banyak suporter pada laga sebelumnya. Ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-16 untuk mencetak lebih banyak gol.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer