Sukses


Kisah Kiper Andhika Ramadhani, Kali Pertama Bertemu Sang Istri Ketika TC Bareng Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Kiper Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani, menggelar acara resepsi pernikahan di sebuah gedung di Surabaya, Minggu (23/6/2024).

Sebelumnya, kiper berusia 25 tahun itu secara resmi melepas masa lajang dengan menikahi di kampung halaman istrinya, Iswah Rahayu, di Banjarnegara, pada 13 Juni 2024 lalu.

Menariknya, Andhika Ramadhani rupanya bertemu dengan sang istri saat membela Timnas Indonesia U-22.

Ya, itu tidak lepas dari performa impresifnya selama membela Persebaya pada Liga 1 2021/2022 lalu hingga membuat Shin Tae-yong memberinya kesempatan.

Momen itu terjadi setelah Liga 1 rampung dan Timnas Indonesia U-22 menggelar TC di Jakarta. Saat sedang TC itulah, Andhika bertemu dengan Iswah yang jadi awal perkenalan mereka.

“Sebelumnya sempat kenal di Instagram. Kebetulan, saya cari HP dan dia kerja di sebuah konter HP. Dari situ saya kirim pesan nanti bisa bertemu kalau saya libur. Kebetulan, ada TC di Jakarta jadi bisa ketemu,” tutur Andhika kepada Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jalin Hubungan Serius Sejak 2022

Iswah saat itu memang bekerja di Jakarta. Andhika Ramadhani lantas mengatur janji temu dengan Iswah. Perkenalan mereka pun berlanjut ke hubungan yang serius mulai 2022.

Mereka sempat menjalani hubungan jarak jauh. Iswah masih bekerja di Jakarta, sedangkan Andhika disibukkan dengan agenda Persebaya yang kebanyakan kegiatannya dilakukan di Surabaya.

Setelah setahun, keduanya memutuskan untuk bertunangan pada medio April 2023. Status mereka pun resmi jadi suami istri setelah dua tahun berkenalan dengan berada di bawah ikatan akad nikah pada 13 Juni 2024.

 

3 dari 4 halaman

Sejumlah Kendala

Kiper berusia 25 tahun itu mengaku sempat menghadapi sejumlah kendala sebelum mengadakan acara pernikahan. Itu bermula sejak awal tahun ini, saat Persebaya juga sedang berupaya untuk bangkit di Liga 1 2023/2024.

“Dari sisi ekonomi, saya sempat kesulitan. Dalam karier juga sempat ada sedikit ganjalan. Mungkin itu memang cobaan sebelum menikah. Alhamdulillah, saya bisa melewatinya dengan baik dan sekarang berjalan lancar,” ucap Andhika.

“Namanya hidup pasti berpasangan. Sekarang kami menjalaninya bersama, sudah jadi suami istri. Ke depan pasti nanti akan ada suka duka. Semoga kami tetap bisa melewatinya bersama-sama,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Izin Absen

Andhika sendiri terpaksa izin absen mengikuti agenda Persebaya yang kebetulan hari ini menggelar Green Force Run 2024 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu pagi.

Kiper asli Surabaya itu sendiri termasuk pemain yang masih memiliki kontrak dengan Persebaya sampai musim depan. Selain dia, ada pula Muhammad Hidayat, Oktafianus Fernando, Andhika Ramadhani, Ernando Ari, dll.

Sedangkan komposisi pemain asing untuk sementara baru diumumkan tiga nama, yakni Bruno Moreira, Gilson Costa, dan Flavio Silva.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer