Sukses


Pelatih Filipina Ketar-ketir dengan Hadirnya Ribuan Fans Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Filipina U-16, Yuki Matsuda, merasa khawatir dengan hadirnya ribuan suporter yang bakal mendukung Timnas Indonesia U-16 saat keduanya berjumpa pada lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2024.

Menurut jadwal, bentrok antara Timnas Indonesia U-16 kontra Filipina U-16 pada laga kedua Grup A ini bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024) pukul 19.30 malam WIB.

Yuki Matsuda memastikan, persiapan The Young Azkals berjalan dengan baik menjelang laga ini. Dia merasa anak asuhnya tak begitu beruntung ketika harus memulai kejuaraan dengan kekalahan 0-3 dari Laos.

“Persiapan kami sebelum melawan Indonesia berjalan dengan sangat baik, karena kami kemarin tidak beruntung saat kalah pada laga perdana,” kata Yuki Matsuda saat ditemui di Lapangan Blulukan, Kabupaten Karanganyar, Minggu (23/6/2024).

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fans Tuan Rumah

Juru taktik asal Jepang ini mengakui, satu-satunya hal yang perlu dipersiapkan anak asuhnya ialah menghadapi tekanan ribuan pendukung yang siap menyokong Timnas Indonesia U-16 pada laga nanti.

Kekhawatiran pelatih berusia 38 tahun itu memang cukup beralasan. Pasalnya, pada laga pertama lalu, skuad Garuda Muda didukung langsung sebanyak 8,781 penonton yang hadir di Stadion Manahan.

“Pada pemain saat ini cukup fit, lalu yang kami khawatirkan adalah banyak fans dari Indonesia. Ini adalah kondisi yang bisa diprediksi saat kita menghadapi Indonesia. Jadi, itu concern saya. Saya pikir semuanya baik-baik saja,” ujarnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Bisa Lebih Baik

Yuki Matsuda merasa optimistis apabila para pemainnya bisa memperbaiki catatan mereka di Piala AFF U-16. Pada edisi sebelumnya, The Young Azkals hanya bisa mengakhiri persaingan di peringkat ketiga Grup A.

Mereka saat itu hanya sanggup meraih satu kemenangan dari tiga laga. Salah satu laga di antaranya yakni menghadapi Indonesia. Kala itu, mereka digebuk skuad asuhan Bima Sakti dengan skor 0-2.

“Tantu saja kami bisa, karena para pemain kami kini sudah memiliki kepercayaan diri yang cukup. Mereka juga memiliki pemain yang memiliki kecepatan,” ujar pelatih kelahiran 28 Februari 1986 itu.

“Mereka telah bangkit sekarang sebagai tim. Mereka bisa tampil sebagai satu tim. Saya pikir mereka bisa tampil lebih baik dan mendapatkan hasil yang bagus saat melawan Indonesia,” tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Catat Start Buruk

Timnas Filipina U-16 harus memulai penampilannya dengan penampilan yang buruk di Grup A Piala AFF U-16 2024.

Menghadapi Laos, mereka dibabat tiga gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024).

Saat itu, tiga gol yang dilesakkan oleh Timnas Laos U-16 disumbangkan oleh Daophahad Kamkasomphou (39’), gol bunuh diri Fabela (49’), serta Vongdeuan Soulibanh (90+10’).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer