Sukses


BRI Liga 1: Belum Lama di Persebaya, Gilson Costa Sudah Jalani Momen Mengesankan

Bola.com, Surabaya - Gelandang Gilson Costa belum genap dua pekan berada di Surabaya. Gilson baru diperkenalkan sebagai pemain anyar Persebaya Surabaya pada 15 Juni 2024.

Meski demikian, pemain asal Portugal itu telah melewati banyak momen mengesankan. Itu dimulai dari latihan perdana yang mendapat sambutan hangat dari Bonek.

Dia memandangi Kota Surabaya juga dipenuhi dengan spanduk berisi Persebaya dan Bonek. Maklum saja, bulan ini jadi momen Tim Bajul Ijo merayakan hari jadi yang ke-97 diiringi dengan banyak kegiatan.

Terakhir, Gilson Costa mengikuti ajang lari bertajuk Green Force Run 2024 yang diadakan Persebaya dan Pemkot Surabaya di Tugu Pahlawan, Minggu (23/6/2024). Situasi tersbeut membuatnya semakin bersemangat di klub baru.

“Saya merasa sangat baik. Lingkungannya sangat bagus. Saya merasakan suasananya setelah menandatangani kontrak di salah satu klub terbesar di Indonesia. Jadi saya sangat senang dan bersemangat berada di sini,” ucap Gilson Costa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Siap Berikan 100 Persen

Saat mengikuti Green Force Run misalnya, Gilson mendapat sambutan hangat dari warga Surabaya dan Bonek. Sepanjang berlari, dia semakin antusias dengan momen mengesankan sebagai pemain baru Persebaya.

“Ya, para penggemar menyambut dengan sangat baik. Saya akan memberikan semua yang saya miliki. Dan yang pasti saya akan memberikan seratus persen. Anda dapat mengharapkan segalanya dari saya,” imbuh Gilson Costa.

Selama Juni 2024, Persebaya Surabaya sudah mengadakan serangkaian acara peringatan memasuki usia 97 tahun. Itu diawali dengan manajemen klub berziarah ke makam pendiri Persebaya, Mas Pamoedji, pada 1 Juni 2024.

Sejak awal Juni, berbagai spanduk yang bertema Persebaya dan Bonek telah menghiasi Kota Surabaya. Spanduk itu terletak di sejumlah titik jalan, mulai pusat kota sampai pinggiran kota.

 

3 dari 6 halaman

Bertekad Ukir Sejarah

Lalu, mereka juga melakukan kunjungan ke RSUD Bhakti Dharma Husada, Surabaya, tepat pada hari ulang tahun, Selasa (18/6/2024). Di RS itu, Persebaya membagikan mainan untuk pasien anak-anak sekaligus tiket terusan bagi orang tua bayi yang lahir 18 Juni 2024.

Green Force Run yang digelar hari ini jadi rangkaian acara berikutnya. Seluruh pemain Persebaya beserta jajaran pelatih, termasuk Paul Munster, ikut meramaikan acara ini berlari bersama lebih dari 3500 peserta.

Terakhir, akan ada laga uji coba bertajuk Anniversary Game yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

“Saya akan memberikan yang maksimal di setiap pertandingan, setiap latihan. Dan saya di sini untuk membuat sejarah. Tentu saja kami ingin tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan. Pertandingan demi pertandingan kami akan mencapai tujuan kami,” tutur Gilson Costa.

 

4 dari 6 halaman

Pernah Bela Timnas Portugal

Gilson Costa tercatat pernah membela Timnas Portugal kelompok usia, yakni U-18, U-19, dan U-20. Menariknya, Gilson Costa pernah bermain dengan nama-nama pesepakbola top.

Bek Manchester City, Ruben Dias, pernah bermain dengannya di Timnas Portugal U-19 dan U-20. Tidak hanya itu, winger Liverpool, Diogo Jota, juga pernah menjadi rekan setimnya saat membela Timnas Portugal U-19.

Soal posisi gelandang bertahan, Gilson juga sempat bersaing dengan mantan pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves. Pengalaman bermainnya bersama pemain-pemain top Eropa itu jelas sangat membantu Persebaya.

 

5 dari 6 halaman

Produk Asli Akademi Sporting CP

Di level klub, Gilson Costa adalah pemain produk asli lulusan akademi Sporting CP. Dia kemudian menyeberang ke Benfica ketika usianya memasuki 15 tahun.

Dia mengadu nasib ke sejumlah tim seperti Benfica B, Arouca, Boavista, Estoril Praia, Doxa Katokopias, Al-Nahda, hingga FK Aksu. Dia terakhir kali membela klub Lebanon, Nejmeh SC, sebelum ke Persebaya.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer